Breaking News

Perayaan Hari Galungan, Karo SDM Polda NTB Simakrama di Pura Tribrata Sakti Polresta Mataram

 


Mataram, (postkotantb.com) - Dalam rangka menyambut perayaan hari raya Galungan dan Kuningan, IKBH Polresta Mataram Polda NTB mendapat kunjungan Simakrama dari Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito S.I.K., M.A.P bertempat di Pura Pasupati Sindu dan Pura Padma Sana Tribrata Sakti Cakranegara Mapolsek Sandubaya. Rabu, (04/01/23)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito S.I.K., M.A.P disambut hangat oleh Ketua IKBH Polresta Mataram Mataram AKP I Putu Pusrika, Waka Polsek Sandubaya AKP Erny Angraeny SH, Pengurus Pura Padma Sana Tribrata Sakti Cakranegara, Tokoh Agama Hindu, beserta PNS Polri dan Ibu Bhayangkari (Hindu) dan peserta Umat IKBH Polresta Mataram sedarma yang berjumlah 30 orang.

 


Dalam sambutannya Karo SDM Polda NTB menyampaikan bahwa ucapan terimaksih banyak kepada anggota yang telah hadir dalam kegiatan persembayangan Hari Raya Galungan semoga dengan Dharma Bakti kepada Ida Sang Yang Widhi Wasa agar dapat diamalkan dan menjadikan hubungan baik antar umat seagama dan antar umat beragama dan bersatu dalam ikatan kebersamaan.

" Jumlah total  anggota Polri dan PNS Polri yang beragama Hindu 2. 700 (Dua Ribu Tujuh Ratus) dari jumlah keseluruhan 10.000 Anggota Polri dan PNS  Polri Polda NTB terhitung dari KLU sampai Sape Bima ", kata KBP Boro Windu

Di harapkan kepada semua umat Hindu yang ada polda NTB agar tetap melaksanakan tugas dengan baik, dalam menghadapi situasi global saat ini kita harus hidup sederhana dengan tidak hidup bermewah mewahan, harapnya


Lebih lanjut Karo SDM mengucapkan selamat kepada umat Hindu yang melaksanakan ibadah Galungan dan Kuningan, kami dari SDM Polda NTB hanya melakukan pengamanan dan pengawasan Internal semoga Tuhan Ida  Sangyang  Widi Wase memberkati kita bersama.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua IKBH Polresta Mataram Mataram AKP I Putu Pusrika menyampaikan bahwa kami dari pengurus IKBH Polresta Mataram dalam beberapa minggu terakhir sudah melaksanakan acara persembahyangan  Pujawali, acara persembahyangan Tumpek yang dilaksanakan setiap hari sabtu dan tiap bulannya dilaksanakan acara bersama.

Kemudian setiap tahun melaksnakan kegiatan upacara persembahyangan Pujawali. Kami dari pengurus IKBH melaksanakan program pemberian santunan sakit bagi anggota yang sakit, memalui dana sosial yang ada di IKBH Polresta Mataram yang mana perolehan dana melalui pengumpulan dana bulanan per anggota berjumlah  Dua Puluh Ribu, ungkapnya

Adapun tujuannya untuk bentuk persaudaraan seumat dan sedarma, semoga kedepan semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan serta kondusifitas di wilayah Polda NTB, pungkas AKP Pusrika

Selanjutnya Karo SDM Polda melakukan sesi foto bersama kepada Personel Polsek Sandubaya dan Pengurus IKBH Polresta Mataram. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close