Breaking News

Perhelatan Pilkada KSB Setahun Lagi: Baliho Dukungan Bertebaran di Tempat Srategis Untuk Amar Nurmansyah

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Pemilihan Kepala Daerah Serentak Masih Tersisa Lagi Setahun Lebih, Yaitu Pada Tahun 2014, Namun Gendrang Para Bakal Calon Sudah Terlihat dimana-mana salah satunya yang Ikut Pilkada Serentak 2024 Adalah Kabupaten Sumbawa Barat, Sejumlah Baliho Balon Bupati dudah terpasang di Setiap Jalan- Jalan Strategis.

Diantaranya Taufik Hikmawan Membawa Pesan Menata Kota Membangun Desa, Balon dari Independen Sumardan SH - M Nur Yasin, Yang Lebih Massif lagi dalam beberapa hari Ini muncul Baliho mendukung Amar Nurmansyah ST,M.Si Sekda Kabupaten Sumbawa Barat sebagai balon Bupati Priode 2024-2029.


Siapa yang tak kenal Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat.yang belakangan Ini Sosonya menyedot perhatian Masyarakat di Desa Desa. Berangkat dari Banyaknya baliho yang menampilkan foto-foto dan Nama Amar Nurmansyah , dengan Tulisan ‘ Kami Mendukung Penuh Amar Nurmansyah Sekda Sumbawa Barat Maju Sebagai Calon Bupati Priode 2024-2029.

Baliho ini bermunculan di sejumlah titik Desa dan di Ruas Jalan, Hal Ini mendapat respon Positif dari Masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat,kendati ada sebagian Warga yang kontra, hal itu bagian dari dinamika demokrasi.


Salah satunya,sebut saja tokoh masyarakat Desa Tua Nanga H Mustafa mengaku, secara terang-terangan menyatakan diri mendukung, jika Amar Nurmansyah ST.M.SI,  yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat, benar-benar berniat untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati di pilkada 2024 mendatang.

“Secara pribadi saya pastinya sangat mendukung jika pak Amar Nurmansyah berniat untuk maju mencalonkan diri sebagai calon bupati pada Pilkada 2024, saya rasa bukan cuma saya, tapi banyak warga yang bakal mendukung beliau,” ujar H Mustafa kepada media.

Dikatakan H Mustafa, dukungan terhadap Amar sapaan akrab Amar Nurmansyah,  bukan tanpa alasan atau sekedar asal bunyi saja. Sebab, lanjut dia, sebagai pimpinan birokrasi di Kabupaten Sumbawa Barat, Amar  sudah berpengalaman mengelola manajemen pemerintahan serta piawai dalam mengatur penempatan pegawai sesuai bidang ilmu dan keahliannya.


Di sisi lain, lanjutnya, Amar Nurmansyah, memiliki wawasan yang cukup luas terhadap karakteristik warga Sumbawa Barat yang sangat majemuk, sehingga diharapkan kepemimpinannya nanti bakal mampu melaksanakan pembangunan secara profesional dengan merangkul semua pihak yang memiliki integritas mumpuni.

“Pak Amar Nurmansyah, merupakan sosok birokrat yang mampu bersinergi dengan berbagai kalangan termasuk dengan kalangan politisi, sehingga tidak mustahil nanti akan banyak juga dukungan dari kalangan politisi terhadap rencana pencalonan dirinya,” kata H Mustafa.

Namun demikian, sambungnya, ia melihat masih perlu ada peningkatan intensitas kegiatan blusukan yang menyentuh langsung ke warga, terutama dalam menyerap aspirasi langsung dari rakyat,  karena sejauh ini hanya sisi itu yang belum maksimal.


“Masih ada waktu lebih dari setahun untuk mengintensifkan sentuhan kepada warga di tingkat akar rumput,” tukas H Mustafa disela-sela kesibukannya menjadi Petani di desa Tua Nanga.

Sementara itu Tokoh Masayarakat Poto Tano Umar Idris meyakini kalau Amar Nurmansyah akan banyak partai politik yang akan mendukungnya, karena beliau adalah seorang Birokrat sejati dan  cerdas.

“Tapi pilkada adalah pertaruhan personal, selain diusung partai dengan kursi yang cukup, saya yakin Amar Nurmansyah akan mampu mendapat dukungan partai politik di pilkada 2024 mendatang, mengapa saya katakan demikian, Estafet kepemimpinan Era H Musyafirin akan jatuh pilihannya kepada Amar Nurmansyah, dan Jelas- jelas akan diusung oleh PDI-Perjuangan yang saat ini memiliki 5 kursi di DPRD KSB " bebernya

Umar Idris juga optimis bahwa Amar Nurmansyah akan didukung oleh struktur horisontal dan komunitas kultural.

“Ini adalah modal politik yang mungkin jadi andalan Amar Nurmansyah  hingga mengusung Baliho secara masif dan sukarela dari masyarakat tingkat desa untuk  Siap Jadi Calon Bupati Sbawa Barat ’,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Yusuf Amaulah  tokoh masyarakat Seteluk  mengatakan sangat mendukung jika Amar Nurmansyah  maju pada Pilkada Sumbawa Barat tahun 2024.

“Saya kenal beliau,dan saya dukung  maju jadi Calon bupati  saat Pilkada Sumbawa Barat Nanti.beliau akan mampu memimpin Kabupaten Sumbawa Barat  untuk lebih maju lagi,” tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close