Breaking News

Posyandu Dahlia 2 Dusun Bongor Diharapkan Nol Stunting

Dok DISKOMINFOTIK NTB.

Loteng (postkotantb.com)- Dalam agenda kunjungan di  Posyandu Dahlia 2, Dusun Bongor Desa Batunyala Lombok Tengah, Rabu (25/01/2023), Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah menekankan, asupan gizi berupa protein hewani harus terus diberikan kepada anak-anak.

Hal Ini dimaksud untuk menjaga kesehatan dan mencegah stunting. Karena namanya stunting pertumbuhannya tidak normal.

"Kita harus fokus pada pemberian protein hewani, seperti telur, ayam, daging dan lain-lainnya setiap hari, intinya anak-anak kita harus tetap sehat," tegas Umi Rohmi sapaan akrab Wakil Gubernur.

Dikatakan Umi Rohmi, bahwa sebagai orang tua menginginkan anak-anak menjadi sukses untuk terus melanjutkan pendidikan jenjang yang lebih tinggi.

"Untuk melanjutkan pendidikan, anak-anak harus tetap sehat dengan menjaga kesehatan melalui dengan memperhatikan makanan. Mudah-mudahan, posyandu Dahlia 2 angka stuntingnya nol semuanya menjadi sehat," harapnya.

Saat mengunjungi Posyandu Dahlia 1 Dusun Tembeng, terdapat angka stunting berjumlah 45 dari 118 sasaran. Data terakhir menyebutkan pada posyandu yang dilakukan 24 Januari angka stunting menurun menjadi 24.

Ketua Kader Posyandu Dusun Tembeng, Ahadiyah menyampaikan terimakasih atas kunjungan ibu Wagub orang nomor dua di NTB.

"Mudahan pelayanan posyandu makin baik, orangtua makin sadar membawa anaknya ke posyandu dan Posyandu semakin maju, dan fasilitas posyandu makin lengkap," harapnya.

Selanjutnya, Wagub bersama rombongan terdiri dari Asisten 1,  Kadis Kesehatan, Kadis PMPD Dukcapil , Kadis DP3A2KB, BKKBN ,  mengunjungi Puskesmas Batunyala yang sementara. Karena saat ini sedang dibangun walaupun kondisi seperti itu, program pelayanan kesehatan tetap berjalan seperti biasanya.

Diharapkan Puskesmas yang dibangun pada tahun 2021, dapat menyediakan alat-alat medis yang lengkap untuk menunjang kebutuhan pasien. (san/opik/RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close