Breaking News

Terapkan Disiplin dan Pengawasan, Dandim Loteng Ingatkan Prajurit Melalui Jam Komandan

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Sebagai bentuk penerapan disiplin dalam hal pengawasan terhadap seluruh personel dan PNS, Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara mengingatkan bahwa prajurit harus tetap jaga Fisik dan kesehatan serta jati diri TNI dengan mengimplementasikan Doktrin TNI.

Hal itu disampaikan Dandim saat memberikan penekanan dan pengarahan melalui Jam Komandan kepada seluruh jajaran di Aula serbaguna Makodim, Jum'at (6/1/2023).


Pemberian jam komandan adalah cara seorang pimpinan untuk mengingatkan prajuritnya saat melaksanakan tugas di manapun berada agar selalu menerapkan doktrin sebagai seorang TNI yakni, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

"Tentunya, jika setiap prajurit berpegang pada doktrin TNI saat melaksanakan tugas niscaya segala tugas pasti akan dapat dilaksanakan dengan profesional dan dapat di pertanggung jawabkan," ujar Letkol Andi Yusuf.

Menurutnya, disamping pelaksanaan tugas yang baik, kesehatan prajurit adalah salah satu penentu dalam keberhasilan tugas karena kita sebagai satuan teritorial akan selalu bersinergi dilapangan bersama instansi terkait terutama dalam hal mendukung setiap kegiatan yang dilakukkan pemerintah daerah.


"Jadi kesehatan kita sebagai prajurit harus selalu dijaga melalui pembinaan fisik secara bertahap, bertingkat dan berlanjut karena yang tau kesehatan kita adalah kita sendiri bukan orang lain," jelasnya.

Selain itu, untuk situasi di wilayah khususnya para prajurit segera lakukkan monitoring cepat tanggap, ada kendala atau kejadian entah itu bencana atau musibah dan sebagainya segera laporkan sesuai hirarki.

"Dengan harapan segera lakukkan tindakan cepat, deteksi dini, temu cepat lapor cepat agar dapat mengantisipasi segala sesuatu yang kemungkinan akan terjadi di wilayah teritorial kita," Tegas Dandim. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close