Breaking News

Kapolsek Alas Laksanakan Jum'at Curhat di Masjid Jamiq Al - Ikhsan Alas

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Laksanakan program Polri, Polsek Alas, gelar kegiatan Jumat Curhat di Masjid Jami Al - Ikhsan Kecamatan, Jumat (6/1/2023), mulai pukul 12.00 Wita sampai selesai.

Kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat ini bertujuan menyerap informasi serta mengetahui harapan masyarakat terhadap Polri. Serta memberikan pesan Kamtibmas agar tetap kondusif. Selain mendengar keluh kesah warga, Jumat Curhat itu juga sebagai upaya mempererat silaturahmi,mengimplementasikan Polri hadir di tengah - tengah masyarakat.


Kapolres Sumbawa, AKBP. Henri Novika Chandra, S. IK, MH melalui Kapolsek Alas AKP Djoko R.S Gatot menuturkan, bahwa ini merupakan kegiatan impelementasi program Quick Wins Presisi Kapolri yaitu Program Jum'at Curha. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Sehingga digelarnya Jumat Curhat agar bisa menampung aspirasi masyarakat.


"Kegiatan ini masyarakat bisa menyampaikan keluhan, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti. Tentunya informasi maupun keluhan atau curhatan masyarakat kita pecahkan bersama, agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dengan adanya kegiatan Jumat Curhat diharapkan timbul hubungan yang baik antara masyarakat dengan pihak keamanan. Untuk itu, kata Kapolsek, masyarakat tidak takut atau segan untuk melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.


"Semoga setelah dilaksanakan Jumat Curhat ini, masyarakat bisa lebih dekat lagi dengan Polri. Sehingga bisa Berkalaborasi untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif," pungkas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek juga menyampaikan bahwa kelancaran pengamanan Malam Tahun Baru 2023 merupakan bentuk kerjasama kita semua dalam menjaga kondusifitas wilyah Kecamatan Alas.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Alas memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan informasi kamtibmas ataupun saran kepada Anggota Polsek Alas terkait dengan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Camat Alas Hizbullah, S.Sos ikut dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pihak Polri, dalam hal ini Polsek Alas.

Karena telah melaksanakan kegiatan positif ini, dimana masyarakat bisa berdiskusi langsung dengan pihak kepolisian. Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini, pemerintah kecamatan dapat mengetahui apa permasalahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Alas.

"Maka dari itu, saya mengajak seluruh unsur lapisan masyarakat Kecamatan Alas, agar mendukung program Polri ini. Karena kegiatan ini sangat bagus, dimana kita bisa menyampaikan keluhan ataupun permasalahan yang terjadi," ucap Camat.

Kegiatan Jum'at Curhat itu Kapolsek di di dampingi oleh: Panit Opsnal Intelkam Polsek Alas IPDA Sugiyanto,Panit Binmas Polsek Alas AIPDA L.Guntala B, Ps.Kanit Propam Polsek Alas AIPDA Amrin Syarief, BKTM Polsek Alas, Ba Unit Intelkam Polsek Alas Briptu Riyan Sulis Setiyawan.

Sementara Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Alas Hizbullah,S.Sos, Danramil Alas di wakili oleh Babinsa Ds.Dalam Serda Suratman, Kasi Trantib Kec.Alas Marga Efendi, Imam Masjid jami’ Al-Ikhsan,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Alas.

Sementara salah satu Tokoh Masyarakat Win Kodrat Rayes,  menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolsek Alas dan jajaran, juga Danramil Alas beserta jajarannya yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat kecamatan Alas.

Win Kodrat mengatakan, bahwa Polri semakin dekat dengan masyarakat, juga menyampaikan dukungan penuh kepada Polri dalam melindungi mengayomi dan melayani masyarakat khusunya masyarakat di kecamatan Alas,tutup Win Kodrad. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close