Breaking News

Wagub NTB Berbagi Pengalaman Soal Program Pembangunan Berkelanjutan

Dok. DISKOMINFOTIK NTB.

Mataram (postkotantb.com)-Tagline “NTB Land of Infinite Experiences” terus digaungkan pemerintah dalam berbagai kesempatan untuk mempromosikan potensi-potensi daerah wisata yang ada di NTB.

Kali ini, kegiatan Expo Produk UKM-IKM yang diselenggarakan BRIDA NTB, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, turut berbagi pengalaman mengenai program-program pembangunan berkelanjutan, yang telah dilakukan Pemprov untuk terus menjaga keindahan alam dan lingkungan di NTB.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai belahan negara di dunia yang sedang menempuh pendidikan Program Master in Public Administration (MPA) Lee Kuan Yew School Of Public Policy (LKYSPP) dari National Of Singapore (NUS).

“Kami menyebut NTB sebagai “Land of Infinite Experiences”, terutama untuk pariwisata. Karena kita memiliki pantai, air terjun, gunung dan lainnya. Sudah menjadi tugas kami untuk menjaga daerah ini. Oleh karenanya, kami punya beberapa program untuk itu, seperti Zero Waste, NTB Hijau, Energi Terbarukan, dan Pengembangan Wisata yang berkelanjutan,” sebut Wagub dalam sambutannya di BRIDA NTB, Rabu (04/01/2023).

Ia juga menyatakan bahwa seluruh program yang telah berjalan merupakan buah dari kerja sama Pemprov NTB dengan para stakeholders terkait. Menurutnya, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, sehingga harus melakukan kolaborasi dengan seluruh pihak.

“2021 lalu kami juga diundang untuk mengikuti COP-26 di Inggris, pada kesempatan tersebut kami menyatakan bahwa NTB siap menuju Net Zero Emission pada tahun 2050. Kami tau, kami tidak bisa bekerja sendiri. Tentu kami akan sangat senang berkolaborasi dengan LKYSPP untuk inisiatif dan inovasi baru,” kata Ummi Rohmi, sapaannya.

Terakhir, ia pun berharap para mahasiswa yang mengikuti kunjungan studi dapat belajar dan mendapat banyak informasi serta pengalaman yang menyenangkan sembari menikmati waktunya di NTB.

Sementara itu, sambutan hangat juga datang dari perwakilan dosen dari Universitas Teknologi Sumbawa, Ery  Sofiatry, M.Sc. Ia mengatakan bahwa kegiatan expo ini akan memberikan banyak pemahaman mengenai Sustainable Development di NTB.

“Expo kali ini akan memberikan pemahaman mengenai Sustainable Development di NTB. Selamat datang, semoga memiliki banyak waktu yang menyenangkan,” tutur Ery.

Kegiatan Expo tersebut menghadirkan 15 Prakarsa/peserta yang berfokus pada pengembangan energy terbarukan. Para mahasiswa yang hadir pun berkesempatan untuk menggali informasi mengenai produk-produk lokal NTB yang ditawarkan oleh para UKM-IKM.

Hadir mendampingi Wagub, yaitu Asisten II Setda Provinsi NTB, Kepala BRIDA NTB, Kepala Dinas Kominfotik NTB, dan beberapa stakeholders terkait. (DISKOMINFOTIK NTB)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close