Breaking News

2.367 Personel Pengamanan WSBK Mandalika 2023 Mulai Diterjunkan

 


Waka Polda NTB, Brigjen Pol Ruslan Aspan, pimpin apel gelar pasukan Operasi Mandalika Rinjani 2023.


Mataram, (postkotantb.com)  - Pastikan keamanan, kenyamanan dan kelancaran Event World Superbike (WSBK) tahun 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah. Polda NTB menyiapkan personel gabungan TNI Polri dan stakeholder terkait lainnya sebanyak 2.367.

Hari ini, Selasa (280/2/2023) pasukan pengamanan Event World Super Bike (WSBK) tahun 2023 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah tersebut, mulai diterjunkan.

Untuk memulainya, Polda NTB melaksankan Apel Gelar Pasukan Operasi Satu Mandalika Rinjani 2023, di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB.


Operasi Mandalika Rinjani 2023 ini, akan berlangsung selama satu pekan, sejak 1-7 Maret 2023.

"pada pengamanan event WSBK Mandalika Tahun 2023 ini, kita kerahkan 2.367 personel terdiri dari TNI Polri dan Stakeholder lainnya," jelas Waka Polda NTB, Brigjen Pol Ruslan Aspan, usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Mandalika Rinjani 2023.


"Polda NTB menerjunkan 2.200 personel, sementara 167 personel merupakan BKO dari Polda Bali, Jatim dan Mabes Polri," terangnya.

Untuk antisipasi sendiri sambung Ruslan, personel akan terfokus pada masalah gangguan Kamtibmas.

Tidak hanya itu, kelncaran lalu lintas juga akan menjadi antisipasi Polda NTB.

"Selain gangguan keamanan, kami antisipasi lalu lintas. Karena dari pengalaman, waktu kedatangan penonton masih rapi mengikuti arahan personel. Nah, yang  jadi masalah pada saat bubar biasanya berantakan, itu kami antisiapsi," ucap Ruslan.

Untuk itu, Waka Polda NTB mengarahkan Dirlantas, agar saat di lapangan nanti personel mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penonton.


"Ukuran kami agar bagaiamana masyarakat aman, jadi personel harus tetap siaga terutama yang lalu lintas," tukasnya.

Gelaran WSBK tahun 2023 sendiri akan dimulai pada tanggal 3-5 Maret 2023 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah. Gelaran WSBK tahun 2023 sendiri, merupakan gelaran ketiga kalinya yang akan berlangsung di Indonesia, khususnya Provinsi NTB. (Red)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close