Breaking News

Andi Bachtiar : Bonus Atlet Peraih Medali Emas Porprov Meningkat

 


Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar memberikan sambutan saat melepas kontingen Porprov Dompu di Pendopo Kantor Bupati Dompu, Jum'at (17/2/2023)


Dompu,  (postkotantb.com)  -
Bonus untuk atlet  Kabupaten Dompu peraih medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB tahun 2023 bakal meningkat. Bila pada Porprov NTB tahun 2018  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu menganggarkan sebesar Rp  1 Miliar, maka bonus atlet peraih medali emas di Porprov NTB 2023 meningkat menjadi Rp 1,5 Miliar.

Demikian disampaikan  Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar saat melepas keberangkatan atlet Kabupaten Dompu di Halaman Kantor Bupati Dompu, Jumat (17/2/2013).


"Saya mencoba menjawab  rasa penasaran atlet  terkait bonus atlet. Bonus untuk atlet peraih medali emas Porprov 2023 dipastikan meningkat, kalau di Porprov sebelumnya sebesar Rp 1 Miliar, maka di Porprov tahun ini pemerintah menganggarkan Rp 1, 5 Miliar"ucapnya.

Dikatakan Andi, penyampaian jumlah bonus tersebut diharapkan dapat menjadi suplemen penting bagi atlet supaya bisa meraih prestasi terbaik di Porprov. Sesuai target Dompu yakni meraih 66 medali emas di Porprov 2023 dan mempertahankan peringkat tiga besar dari 10 kabupaten /kota yang terlibat.

Lanjutnya dalam rangka meraih prestasi tertinggi di Porprov, kontingen Dompu yang diperkuat sebanyak 420 atlet diharapkan dapat menjaga diri selama berada di lokasi pertandingan.  Dalam hal ini tanggungjawab penting atlet selama berada  di luar daerah yakni menjaga stamina, fisik dan kesehatan supaya bisa meraih hasil maksimal.

"Lengkapi kebanggaan orang tua dengan meraih prestasi di Porprov. Jaga kesehatan, fisik dan stamina selama di luar daerah. Dan saya minta pelatih tidak memperdebatkan  segala kekurangan kepada atlet, kalaupun ada masalah bisa diselesaikan secara baik-baik"ucapnya seraya menambahkan bahwa atlet yang berhasil masuk babak final akan diberikan bonus uang pembinaan sebasar Rp 1 juta.


"Untuk atlet yang berhasil masuk final sudah bisa mendapatkan bonus sebesar Rp 1 juta (satu juta) dari saya. Bonusnya akan kami kasih langsung di lokasi pertandingan. Semoga  semua atlet kita bisa masuk final"ujar Andi yang merupakan Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Dompu.

Sementara itu Wakil Bupati, H. Syahrul Parsan mengingatkan atlet agar tetap waspada dan fokus selama bertanding. "Jangan meremehkan lawan. Atlet harus bisa mempertahankan juara. Begitu juga yang belum juara harus bisa meningkatkan motivasi untuk dapat menjadi juara" harapnya. (fan)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close