Breaking News

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kapolres Sumbawa Pimpin Patroli Gabungan Skala Besar

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) -
Kapolres Sumbawa, AKBP Henry Novika Chandra, S.IK.,MH memimpin apel patroli gabungan TNI - Polri skala besar dalam rangka cipta kondisi bertempat di Lapangan Tenis Polres Sumbawa, Sabtu, (18/2/2023) malam.

Kegiatan patroli gabungan bersama Kodim 1607 Sumbawa, Kompi 1 Yon B Pelopor dilaksanakan di tempat keramaian, hiburan, dan rawan tindak kriminal di Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) atau cipta kondisi dengan sasaran Tindak Pidana Perjudian, Penjualan Miras, Penyalahgunaan Narkoba, Curas, Curat, dan Curanmor.

Dalam siaran persnya, AKBP Henry Novika Chandra, S.IK.,MH mengatakan, patroli gabungan skala besar melibatkan 170 personil gabungan TNI - Polri pada akhir pekan. hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya, dalam rangka cipkon situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Sumbawa.  jelasnya.

Dikatakan AKBP Henry, patroli skala besar sebagai langkah untuk pencegahan secara dini, agar masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya merasa aman dan nyaman.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati - hati, agar dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri dengan tetap waspada dan menjaga barang berharganya sendiri juga melakukan pendataan terhadap para pekerja di semua tempat hiburan malam

"Patroli ini kita prioritaskan tempat yang menjadi titik  kumpul masyarakat seperti tempat hiburan maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas", ungkapnya.

"Kami melakukan patroli skala besar dengan menggunakan kendaraan dinas roda 4 dan roda 2", tambahnya.

Personil gabungan berpatroli menyisir jalanan kota Sumbawa, Jalan Samota, Simpang Bingung, Platinum Karaoke, Tongkrongan Beskem, Hatel Sernu,Room Karaoke Azena 2 dan tempat hiburan Sampar Maras Batu Gong.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sumbawa, Kabag Ops Polres Sumbawa, Kabag Logistik Polres Sumbawa, Kasi Humas Polres Sumbawa, Danki 1 Yon B Pelopor, Kasat Intelkam Polres Sumbawa, Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Kasi Propam Polres Sumbawa, Kapolsek Labuan Badas, Para Perwira Polres Sumbawa, 1 peleton personil Kodim 1607 Sbw, 1 peleton personil Ki 1 Yon B Pelopor, 1 peleton personil Sat Lantas, 1 peleton personil Sat Sampta, 1 peleton personil gabungan staf Polres Sumbawa. (Well)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close