Breaking News

Musibah Laka Lantas di Bendungan Beringin Sila, Pihak Orang Tua Korban dan Perwakilan Pemda KSB Berakhir Damai

 


Pertemuan hangat pihak kelurga Korban yakni kedua orang tua, pihak keluarga dari pihak saudara, dari pihak sepupu, M Darwis, Cecep Les Bano,disaksikan oleh Babinsa Desa Motong, Sekdes Desa Motong, sedangkan dari pihak Pemda Sumbawa Barat diwakili Oleh Asisten 2 Suhadi dan Asisten 3 Supiarno,berakhir penuh kedamaian dan keikhlasan dari pihak keluarga korban. Minggu, (19/02/2033).


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) -
Terkait kasus kecelakaan Lalu Lintas di Bendungan Beringin Sila antara mobil Dinas Pemda KSB EA 65 HH dengan Pengendara sepeda motor Suzuki Shogun 125 Nopol: EA 2901 AD, yang membuat pengendara sepeda motor Ari Arjuansyah lahir 20 Mei 2009 RT 03 RW 04 alamat Dusun Motong Tengah Desa Motong Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa meninggal dunia di tempat kejadian.

Atas kejadian tersebut, pihak orang tua Korban Hasanudin (50) bersama keluarganya, menerima permintaan maaf dari Pemda Sumbawa Barat (KSB)  yang diwakili oleh Asisten 2 Suhadi, S.Pt.M.Pt dan Asisten 3 Supiarno.


Pertemuan antara pihak keluarga korban bersama perwakilan Pemda Sumbawa Barat, di Rumah Keluarga korban di Desa Motong Kecamatan Utan, berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan pada Minggu ,(19/02/2023).

Suhadi Asisten 2, dalam sambutan awal dari keluarga dan kedua orang tua korban, menyampaikan permohonan maaf atas nama Pemda Sumbawa Barat, bahwa kejadian ini adalah sebuah musibah yang tidak disengaja, ini merupakan taqdir dari yang Maha Kuasa.

" kedatangan kami mewakili Pemda Sumbawa Barat, agar persoalan ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan, karena ini musibah yang tidak disengaja " kata Suhadi.

Dalam hal ini, Pemda Sumbawa Barat mengucapkan bela sungkawa yang mendalam kepada pihak keluarga korban yang mengalami musibah.

M.Taufik, mantan Kepala Desa Motong yang juga Paman Kandung Korban, mewakili keluarga korban, mengucapkan terima kasih atas perhatian besar dari pemda Sumbawa Barat, yang meninggal ini adalah anak semata wayang orang tua dari korban" ini taqdir Ilahi, kita tidak mau saling menyalahkan, karena pemda Sumbawa Barat telah mempunyai  itikad baik dengan mendatangi keluarga korban secara langsung, ini hal yang sangat luar biasa " ucap Taufik.

Taufik juga menitip salam kepada Sopir Arda, yang mengemudi EA 65 HH tersebut, untuk jangan dijadikan beban pikiran, karena ini murni musibah" salam saya kepada Arda mewakili pihak keluraga korban untuk tetap sabar dan tabah, dan jangan dijadikan beban pikiran " kata Taufik ikhlas.


Sementraa, Cecep Les Bano anggota DPRD Sumbawa, atas nama keluarga Arda, sangat berterima kasih kepada pihak keluarga Korban yang mau menetima permintaan maaf, ternyata kita ini satu rumpun keluarga.

Di tempat yang sama, Hasanudin orang tua korban, mengutarakan isi hati dan sangat berterima kasih kepada Pemda Sumbawa Barat yang diwakili oleh kedua Asisten, yang begitu empati terhadap musibah ini kepada keluarga korban " saya menerima permintaan maaf dari Pemda KSB, dan saya tidak akan menuntut ataupun membuat laporan, persoalan ini selesai secara kekeluargaan dan tidak ada tutntutan hukum kepada si pengendara mobil EA 65 HH atas nama Arda" kata Hasanudin mantap.


Dalam pertemuan tersebut, dari pihak kelurga Korban adalah kedua orang tua korban, pihak keluarga dari pihak saudara, dari pihak sepupu, M Darwis, Cecep Les Bano, Babinsa Desa Motong, Sekdes Desa Motong, sedangkan dari pihak Pemda Sumbawa Barat diwakilili Oleh Asisten 2 Suhadi dan Asisten 3 Supiarno. (Anto/Edi)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close