Breaking News

Bantuan Motor Operasional, Dandim Loteng Ucapkan Terimakasih Kepada Menhan RI

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) -  Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara, ucapkan terimakasih kepada Menhan RI, Prabowo Subianto, atas bantuan sepeda motor operasional dinas jenis Trail yang telah diberikan kepada 60 prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1620/Lombok Tengah.

Dandim secara khusus dan atas nama seluruh anggota Koter Kodim Lombok Tengah, menyampaikan rasa terimakasi yang sebesar besarnya kepada Bapak Menhan, Prabowo, atas komitmen dan kepeduliannya.

"Alhamdulillah. Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa ta’ala, atas karunia yang telah diberikan kepada kita semua. Dan terimakasih kami ucapkan kepada Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Bapak Prabowo Subianto, atas komitmen dan kepeduliannya," Kata Dandim, saat mengecek kondisi dan kelengkapan kendaraan prajurit jajarannya, Rabu (22/2/2023) di Makodim, Praya.


Saat itu Dandim juga menuturkan bahwa pemberian sepeda motor operasional untuk dinas tersebut merupakan komitmen Menteri Pertahanan Republik Indonesia, dalam rangka memberdayakan setiap Komando Teritorial (Koter).

Dan menurutnya, Babinsa merupakan tulang punggung dari pertahanan negara. Prajurit Babinsa adalah garis terdepan dari instansi TNI yang terjun langsung melayani masyarakat hingga ke pelosok desa-desa.

Ia menyebut, tugas Babinsa bahkan dinilai cukup berat, dimana prajurit sebagai seorang pembina desa, Babinsa harus bekerja membina 1 desa sendirian. Terlebih bagi para Babinsa yang bertugas di pelosok-pelosok desa atau pedalaman.

Dengan diberi sepeda motor jenis trail tentu dapat mempermudah tugas-tugas Babinsa di lapangan. Oleh karena itu pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan kendaraan operasional yang telah diberikan.


"Dengan diberi sepeda motor jenis trail ini saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Prabowo telah peduli kepada kami yang bertugas di wilayah Kabupaten Lombok Tengah ini. Dengan adanya kendaraan operasional dinas, tentu dapat mempermudah tugas Babinsa-Babinsa kami," Ucapnya (red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close