Breaking News

Camat Kopang Dorong Koperasi Konsumen Syariah JBO Kopang, Eksis dan Perkuat Kepengurusan

 


Lalu Halik Camat Kopang Lombok Tengah

Lombok tengah, (postkotantb.com) - Giat segenap pengurus dan anggota Koperasi Konsumen Syariah Jual Beli Online (JBO) Kopang dalam meniti kemajuan 2 tahun terakhir diapresiasi penuh Camat Kopang Lalu Halik.

Ditemui di ruang kerjanya, Kamis (02/02/2023). Halik mengaku begitu antusias melihat geliat masyarakat berkoperasi. Pihaknya mendorong penuh agar Koperasi bisa bangkit kembali memasyarakat,tetap solid,eksis dan berkemajuan.

Posisi pemerintah Kecamatan dalam hal ini, tutur dia, siap bertindak selaku pengawas sekaligus membantu dalam hal pembinaan kepada semua Koperasi yang ada di Kopang.

"Salah satu bentuk dukungan riil kami, yaa seperti memfasilitasi kegiatan RAT di Aula Kantor," ujarnya.

Camat yang menjabat baru setahun ini, menekankan dalam pertahankan eksistensi koperasi diperlukan perkuat kepengurusan dan keanggotaan.Karena banyak koperasi yang timbul tenggelam belakangan ini.


Sebuah Koperasi juga harus visioner, rutin gelar pertemuan berkala.Terus berevaluasi atas kekurangan dan kendala serta aktif berdiskusi kembangkan terobosan-terobosan atau inovasi baru dalam hal pengembangan usaha.

"Kalau struktur pengurusnya bagus, managemen bagus, maka anggota otomatis merasa aman nyaman dan selalu optimistis," imbuhnya.

Jika diperhatikan proposal yang masuk, Soal Koperasi Konsumen Syariah JBO Kopang ini, Halik melihat mulai dari legalitas badan hukum,izin, struktur kepengurusan dan lengkap dengan AD/ART. Telah miliki kriteria 100 persen, sangat layak beroperasi dan dapat dipercaya jadi payung bagi masyarakat dalam berkoperasi.

Ia berharap,Koperasi JBO ini turut berperan penting bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemerintah untuk sama-sama, berupaya tingkatkan ekonomi masyarakat, minimal tolak ukurnya bisa sukses sejahterakan anggota. (irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close