Breaking News

Wakil Dubes Inggris Sambangi Provinsi NTB, Bahas Komitmen Zero Waste

 


Kepala Bidang llmu Pengetahuan dan Teknologi BRIDA NTB, Ahmad Muslim mendampingi Gubernur Dr.H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc dan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah., menerima kedatangan Deputy Head of Mission of The United Kingdom untuk Indonesia, yang diwakili oleh Wakil Dubes Inggris Mr. Matthew Charles Downing di ruang kerja gubernur. Rabu, (08/02/2023).

Mataram, (postkotantb.com) - Kepala Bidang llmu Pengetahuan dan Teknologi BRIDA NTB, Ahmad Muslim mendampingi Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc dan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah., menerima kedatangan Deputy Head of Mission of The United Kingdom untuk Indonesia, yang diwakili oleh Wakil Dubes Inggris Mr. Matthew Charles Downing.


Berlokasi di ruang kerja Gubernur NTB, Rabu (08/02), pertemuan pagi tadi juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB Bunda Niken Zulkieflimansyah dan Kepala Dinas terkait. Kunjungan Duta Besar Inggris kali ini berlangsung selama dua hari terhitung 7-8 Februari 2023.

Dalam kunjungan kerja Kedutaan Besar United Kingdom, membahas mengenai peluang kerja sama yang dapat terbangun antara Pemerintah Provinsi NTB dengan United Kingdom. Membuka diskusi pagi tadi, Bang Zul dan Ummi Rohmi memperkenalkan seputar komitmen NTB kaitannya dengan Zero Waste dan berbagai hal yang dilakukan untuk mencapai NTB Hijau dan bebas sampah.


Dimana hal ini sebagai bentuk usaha atas komitmen NTB Net Zero Emission di tahun 2050. Selain upaya di atas, penerapan serta pengimplemnetasian Renewable Energy Development menjadi isu terdepan yang menjadi fokus Pemprov NTB, tentu dengan kolaborasi dengan beberapa pihak terakit.

Dalam wawancara singkat bersama dengan Wakil Duta Besar Inggris tersebut, Mr Matthew menyampaikan tidak hanya akan membangun kolaborasi yang kaitannya dengan isu lingkungan, tetapi juga dalam hal pendidikan bersama dengan Nottingham University, Inggris, co-funding opportunites serta pengembangan pariwisata.


“Inggris menduduki urutan ketiga setelah Australia dan India, negara dengan penduduk terbanyak yang berkunjung ke Pulau Lombok. Tentu selanjutnya dengan berbagai cara kami akan terus mendorong jumlah wisatawan Inggris menikmati pesona Nusa Tenggara Barat. Serta kami melihat Indonesia dan Nusa Tenggara Barat secara khusus sangat baik dalam mengamblil keputusan disertai dengan langkah-langkah untuk mewujudkan NTB Net Zero Emission 2050. Hal ini yang menjadi daya Tarik bagi kami untuk membangun kolaborasi di berbagai bidang,” ucap Mr Matthew.

Menyambut pernyataan tersebut, Wakil Gubernur NTB Dr Hj. Rohmi Djalilah erja sama dengan Inggris baru akan kita lakukan.

"Kita sangat optimis dengan rencana ini karena Isu Lingkungan telah menjadi program prioritas kita diisni, serta kaitannya dengan Sustainable Tourism di NTB kita tentu perlu dukungan dari banyak pihak. Banyak hal telah kita lakukan dalam bidang Pendidikan, Bisnis dan Lingkungan tetapi perlu terus ada kolaborasi dengan berbagai pihak dalam penguatan dan percepatan NTB dalam menjalankan program unggulan,” ucap Ummi Rohmi.


Bang Zul dan Ummi Rohmi optimistis NTB dapat mewujukan NTB Net Zero Emission in 2050 serta pengimplementasian Program Unggulan Daerah dapat terwujud demi kesejahteraan masyarakat NTB diiringi dengan keterbukaan dalam menangkap peluang kolaborasi dengan berbagai pihak.

"Optimis NTB Bisa! NTB Gemilang," tukasnya. (Gandys/red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close