Breaking News

kanwil Kemenag NTB Hibahkan Minibus untuk Ponpes Komarul Huda Bagu

Kepala Kanwil Kemenag NTB, H Zamroni Aziz secara simbolis menyerahkan kendaraan minibus merek Travelo ke Ketua Yayasan Ponpes Qomarul Huda, Sabtu (25/02/2023).

Lomobok Tengah, (postkotantb.com) - Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) NTB, H. Zamroni Aziz, menyerahkan 1 unit Mobil untuk operasional Pondok Pesantren (Ponpes) Qomarul Huda Bagu, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Sabtu (25/02/2023).

 

Kendaraan hibah ini, diterima langsung Ketua Yayasan Ponpes Qomarul Huda, disaksikan Pendiri dan sekaligus pengasuh Ponpes  TGH. Turmudzi Badaruddin, Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf.


Mobil jenis minibus Merek Travelo ini dihibahkan untuk kelancaran operasional sekaligus untuk menunjang aktivitas keagamaan maupun pendidikan serta dakwah. Ponpes Qomarul Huda sendiri merupakan salah satu Ponpes terbesar di NTB.


Aktifitas pendidikan, sosial dan dakwah didalamnya sangat padat.  Lembaga pendidikan di ponpes ini, dimulai dari tingkat kanak-kanak, hingga perguruan tinggi. Demikian pula di bidang dakwah terdapat sejumlah majelis ta'lim dan khalqah.
 

Pemberian hibah ini adalah salah satu bentuk dukungan pemerintah, khususnya Kemenag NTB, sebagai wujud keikutsertaan dalam rangka mensuksesan seluruh kegiatan di ponpes.


"Mudah - mudahan itu semua bisa bermanfaat untuk pengembangan Pondok Pesantren dan kemaslahatan ummat," Ungkap Zamroni.


Untuk diketahui, hibah mobil di lingkup ponpes tersebut merupakan kali kedua. Sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenag NTB juga sudah menyerahkan kendaraan Merek Toyota Avanza untuk Ponpes Islahudinny Kediri, tepat pada Tanggal 20 Februari 2023 lalu.


Kendaraan roda empat itu diterima langsung Pimpinan Ponpes, TGH. Mukhlis Ibrahim, Lc., di komplek Ponpes Islahuddini Kediri, Kabupaten Lombok Barat (Lobar).
                                

Sedangkan untuk Penyerahan hibah kedua, di Ponpes Qomarul Huda Bagu Loteng ini, bertepatan dengan momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Ponpes Qomarul Huda Bagu ke 61 (1962-2023).


Dirangkai dengan Haul Akbar Syeikh Abdul Qadir Jaelani, TGH Moch Shaleh Hambali, TGH Badaruddin dan KH Abdurrahman Wahid  dan Tasyakkur Satu Abad Nahdlatul Ulama. Perhelatan Akbar yang dibanjiri ribuan jamaah ini, digelar di komplek Asrama Putra Qomarul Huda.


Selain Ketua Umum PB NU dan Kakanwil Kemenag NTB, hadir pula Bupati KSB DR. Ir. H. W. Musyawirin, MM, Ketua PWNU NTB Prof. DR. TGH Masnun Tahir, M. Ag, Rais Syuriah PCNU Lombok Tengah TGH. Ma'arif Makmun Dirase, Ketua PCNU Lombok Tengah H. Lalu Fathul Bahri, S. IP,  Pengurus NU Se-Pulau Lombok serta keluarga besar Ponpes Qomarul Huda.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close