Breaking News

Kodim 1628/SB, Ikuti Kegiatan Istigosah Qubra Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M Virtual Bersama Kasad



Sumbawa Barat, (postkotantb.com) – Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat melaksanakan Kegiatan Istigosah Qubra Dalam Rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M Secara Virtual Bersama Kasad di Mesjid AD-DIN Kodim 1628/Sumbawa Barat Jln. Labuan Balad Kec. Bugis Kec. Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat pada hari, minggu (19/02/2023)

Kegiatan dihadiri oleh. Plh Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Muhamad Jakaria, Wakapolres Sumbawa Barat AKP Jamaluddin S. Sos, Perwira staf jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat, Danramil Jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat, Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat, Anggota Polres Sumbawa Barat,Aggota Satbrimob Kompi 2 Yon Pelopor Kab. Sumbawa Barat, Anggota Pol PP Kab. Sumbawa Barat, Wartawan Media Online,Tokoh Agama dan Masyarakat

Dengan mengusung tema “Serentak Sinergi Untuk Indonesia” Istighatsah Kubra dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman di Masjid Agung Cianjurz Jawa Barat. Dimana, Wakil Presiden Republik Indonesia, KH H Maruf Amin hadir dalam kegiatan tersebut.

Kasad TNI Berpangkat Jenderal ini menyampaikan, melalui Istighatsah kubra tentu kita selalu mengharapkan ridho dan kuasa Tuhan.


“Semoga Tuhan Yang Maha Esa terus memberikakan keberkahan bagi kita khususnya seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dibutuhkan kerja sama dan toleransi kehidupan beragama dalam menjalin sinergitas TNI dan para komponen bangsa lainnya.

“Sederhanakan persaudaraan melalui Isra Mi’raj untuk mempererat kesatuan dan persatuan kita, tentu kami berharap TNI AD selalu berada di tengah-tengah kesulitan rakyat,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1628/Sumbawa Barat melalui Kasdim Mayor Inf Muhamad Jakaria mengatakan, Istighatsah Kubra ini dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M secara virtual bersama Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrachman.S.E.,M.M secara serentak di setiap masing-masing satuan yang di ikuti oleh TNI, Polri, Pemda serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

“Kegiatan ini adalah Salah satu upaya untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Kasad, salah satu caranya adalah dengan memperingati hari besar keagamaan seperti Isra Miraj Nabi Muhammad SAW,” ungkap Kasdim

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan, dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, diharapakan sebagai umat Islam kita dapat mengambil nilai-nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan bermodalkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, diharapkan prajurit Kodim 1628/Sumbawa Barat dapat mengemban tugasnya dengan baik, senantiasa berada ditengah tengah masyarakat, guna memberikan solusi bagi permasalahan warga dalam bentuk apapun, sehingga akan timbul kecintaan rakyat terhadap TNI,” pungkasnya. (Red)

 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close