Breaking News

KONI Lobar Minta Atlet Lobar yang Dipinjam Kota Mataram Dapat Pembinaan Berkelanjutan



Lombok Barat, (postkotantb.com)  -  Banyak atlet yang berasal dari Kabupaten Lombok Barat diambil oleh Kota Mataram dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Provinsi NTB tahun 2023.

Para atlet asal Lombok Barat inipun banyak menyumbangkan medali emas untuk Kota Mataram, sehingga membuat perolehan medali Kota Mataram paling Tinggi.

Dengan banyaknya atlet Lombok Barat yang membela Kota Mataram. Ketua KONI Lombok Barat H.Suherman meminta agar Ketua KONI Kota Mataram memberikan pembinaan berkelanjutan kepada atlet Lombok Barat, yang sudah dipakai pada ajang Porprov.

"Jangan KONI Kota Mataram hanya sekali pakai atlet dari Lombok Barat, selesai Porprov tidak dibina lagi," kata Suherman, kepada awak media  jum'at (24/02/2023).

Ada beberapa atlet Lobar yang mewakili Kota Mataram dan  mereka ada yang sudah berhasil mendapatkan emas. Karena itu dia berharap agar KONI Kota  Mataram, dapat memberikan pembinaan bagi atletnya secara berkelanjutan.

Sehingga nanti para atlet Lobar yang berprestasi di Porprov mewakili Kota Mataram agar berpeluang untuk mendapatkan prestasi di Pra PON maupun PON.

"Jangan sampai berprestasi di Porprov, nanti malah tidak masuk atau tidak diikutkan dalam Pra PON maupun PON mendatang," sentilnya.

Ia menegaskan, atlet asli Lobar jangan hanya dimanfaatkan saat Porprov setelah itu terus ditinggalkan.Tapi bagaimana atlet Lobar bisa dibina hingga kembali mengantongi medali emas diajang olahraga yang lebih tinggi, agar atlet asal Lombok Barat bisa tetap berprestasi. Imbuh Suherman.

Karena memang secara hak, KONI tidak bisa melarang atlet untuk tidak membela daerah lain. Karena ini juga berkaitan dengan history dari atlet tersebut.

Dimana memang atlet tersebut berasal dari Lombok Barat, tetapi pelatih dan tempat latihan mereka berada di Kota Mataram.Jadi otomatis pelatihnya mendaftarkan anak didiknya lewat Kota Mataram.

"Intinya Sekarang kita  berupaya agar NTB bisa lebih gemilang di bidang olah raga lewat prestasi atlet.Terlepas dari persoalan apakah berasal dari Lobar atau dari manapun," tandas Suherman. (RIN/RED)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close