Breaking News

Pastikan Penyebab Kebakaran, Anggota Polsek Taliwang Cek TKP

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Kepolisian sektor (Polsek) Taliwang Polres Sumbawa Barat melakukan kunjungan ke sebuah rumah yang terbakar di dusun Jorok Tiram II Desa Batu Putih Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

"Saya sudah memerintahkan anggota Polsek Taliwang untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Kegiatan itu dilakukan pada Rabu, 22 Februari 2023 pukul 09.00 wita yang bertempat di dusun Jorok Tiram Desa Batu Putih. Identitas pemilik rumah bernama Junaidi, (47), pekerjaan swasta, alamat RT 01 RW 05 di dusun Jorok Tiram II Desa Batu Putih Kecamatan Taliwang, KSB," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas Ipda Eddy Soebandi S.Sos kepada media.
 

Ia menceritakan kronologis kejadian berawal sekitar pukul 09.00 Wita Junaidi (pemilik rumah) sedang duduk di berugak depan rumah bersama dengan Istri dan anaknya, namun selang beberapa lama Junaidi melihat adanya gumpalan asap berasal dari dalam rumah dan langsung mengecek yang dimana gumpalan asap tersebut berasal dari kamar tidurnya. Melihat kamarnya sudah terbakar Junaidi meminta tolong kepada warga sekitar untuk melakukan pemadaman terhadap api dengan air dan alat seadanya dan Junaidi langsung menghubungi Damkar KSB.


"Sekitar pukul 09.20 wita, personil piket Polsek Taliwang dan 2 unit Damkar Sumbawa Barat tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman terhadap api serta melakukan evakuasi. Sekitar pukul 09.40 wita, api berhasil dipadamkan, atas kejadian tersebut tidak adanya korban jiwa dan pemilik rumah mengalami kerugian materi sekitar Rp.20.000.000," jelas Eddy.

Selanjutnya, anggota Polsek Taliwang melakukan tindakan kepolisian dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), evakuasi terhadap keluarga maupun material dan memasang police line. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close