Breaking News

Posisi 3 Besar Porprov NTB XI 2023, KONI Lotim Gelar Syukuran

 


Lombok Timur, (postkotantb com) - Pengurus KONI Kabupaten Lombok Timur bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur menggelar Jumpa Pers terkait perolehan peringkat 3 besar pelaksanaan Porprov NTB XI 2023, di Rupatama I Kantor Bupati, Selasa (28/02).

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Timur, Dr. H. Kurnia Akmal menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga atas nama pemerintah daerah. Selain itu dirinya mengapresiasi kepada para atlet dan tim serta pelatih serta seluruh jajaran pengurus KONI Lombok Timur atas pencapaian yang luar biasa yang mampu melampaui target pada pelaksanaan Porprov tahun ini.

"Terimakasih juga untuk para pelatih, manager, atlet serta seluruh pihak-pihak yang terlibat karena telah memberikan usaha yang baik, sehingga hasilnya memuaskan. Saya menilai prospek olahraga di Lombok Timur pada masa mendatang akan menjadi lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Lombok Timur, HL Makbul Maya menyampaikan, kondisi kontingen Lombok Timur yang mengikuti Porprov tahun ini sangat baik dan semuanya dalam kondisi sehat. Semua ini adalah berkat doa dari semua pihak, sehingga semua peroses yang dilalui oleh para atlet semuanya berjalan lancar. Baik dari sejak persiapan sampai keberangkatan, pertandingan, hingga kepulangan masih dalam keadaan sehat dan selamat.

Menurutnya prestasi yang signifikan tersebut tidak didapat dengan proses yang instan. KONI Lombok Timur dalam hal ini telah mempersiapkan dari 4 tahun lalu. Bahkan beberapa bulan lalu, sejak para pengurus dilantik dengan membuat program pemusatan pelatihan daerah yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi pada waktu itu.

Selain pemusatan pelatihan yang sudah dilaksanakan beberapa bulan lalu lanjut dia, KONI Lombok Timur juga melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan semua pihak, termasuk Dinas Pemuda dan Olahraga serta para Akademisi dan tim monev dari KONI yang memonitoring di lapangan dalam menjaring para atlet yang akan ikut berlaga di Porprov bahkan KONI sudah melalui perogram SWOT. Program ini yakni menganalisa kekuatan dan kelemahan lawan, sehingga apa yang menjadi target kita bisa terukur.

"Makanya Pak Bupati berharap bisa-bisa memperoleh peringkat 5 besar, namun demikian atas kerja sama yang baik antara atlet, pelatih dan pengurus KONI yang baik, Alhamdulillah kita bisa merah peringkat 3," tandasnya. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close