Breaking News

Sumbawa Koleksi 13 Medali Emas Porprov, Masih Berpeluang Bertambah Lagi

 


Mataram, (postkotantb.com) -
Memasuki hari ketiga, pundi-pundi medali emas Sumbawa mulai terkumpul. hingga selasa (21/02/2023) sore, total perolehan medali, 13 emas, 12 perak dan 16 perunggu.

Sementara sumbangan emas terbesar dari cabor Panahan dengan raihan 7 emas.  Rinciannya, terdiri dari : 1 emas Biliar, 2 emas catur, 1 emas karate, 7 emas panahan dan 2 emas dari kick boxing. Medali perak terdiri dari : 2 Balap Sepeda, 1 bilyard, 2 catur, 2 karate dan 3 panahan, 1 pencak silat serta 2 disumbangkan dari Kick Boxing. Untuk medali perunggu, terdiri dari : 1 balap sepeda, 2 bilyard, 1 bulutangkis, 1 catur, 4 karate, 2 panahan, 4 pencak silat dan 2 kick boxing.

Ketua CDM (Kontingen Kabupaten Sumbawa) Varian Bintoro M.Si, menyebutkan, peluang medali masih terbuka lebar pada sejumlah Cabor. Terutama pada Cabor unggulan yang sedang berlangsung dan bahkan sebagian belum dimainkan. Seperti catur dan panahan yang masih menyisakan beberapa nomor yang berpotensi menambah koleksi medali emas. Begitu pula pada Cabor Taekwondo, Karate, Pencak Silat, Tarung Drajat, Tinju.

Estimasi sumbangan emas  juga diperkirakan datang dari Cabor atletik yang mulai  dipertandingkan hari ini sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan panitia. Peluang medali juga datang dari takraw yang telah meloloskan beberapa nomor ke babak final.

"Peluang medali masih sangat terbuka pada Cabor Cabor unggulan kita," sebut Varian yang juga Asisten I Setda Sumbawa ini.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, Syamsul Fikri M.Si, meyakini koleksi emas terus bertambah. Karena itu, ia berharap agar atlet terus menjaga kedisiplinan untuk terus berusaha memberikan yang terbaik bagi Sumbawa. Apresiasi juga disampaikan kepada atlet yang telah menyumbangkan medali. 

Fikri mengatakan, panahan secara mengejutkan dengan deras melesat mendahului cabor lain, sungguh luar biasa. Sebelumnya raihan medali sangat minim. 

"Diluar dugaan cabor panahan berhasil menyumbangkan 7 emas. Begitu pula Cabor Cabor lain. Luar biasa, patut kita apresiasi. Kepada yang masih bertanding tetap semangat berikan yang terbaik", tutupnua. (Well)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close