Breaking News

Tingkatkan Kapasitas SDM, Pemprov NTB Jalin kerjasama Dengan PT. STM

 


Mataram, (postkotantb.com) - Pemerintah Provinsi NTB bekerja sama dengan PT.Sumbawa Timur Mining (STM) akan menyelenggarakan sekolah Program Diploma 1 (D1) pada Bidang Alat Berat, Pertambangan dan Metalogi.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengatakan bahwa peningkatan kapasitas SDM untuk masyarakat sangat penting, hal ini tentunya bertujuan untuk memberikan perbekalan bagi masyarakat untuk bisa bersaing didunia kerja.

"Anak - anak kita harus segera dikenalkan, bagaimana explorasi, pengeboran dan lain sebagainya," tegas Bang Zul saat menerima silaturrahim PT. STM di Pendopo Gubernur NTB, Jum'at (17/02/2023).


Bang Zul menargetkan sebanyak 100 orang dapat berpartisipasi, kegiatan ini akan berlangsung di Dompu dan sekitarnya.
"We need more engineers," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi NTB, Ir.Muhammad Husni, M.Si menjelaskan bahwa tujuan akan dibentuknya sekolah tersebut dikarenakan masyarakat butuh untuk meningkatkan kapasitas diri sehingga bisa memposisikan diri, misalnya dalam mengendalikan alat berat dan lain sebagainya.


"Disana banyak tambang yang menggunakan alat berat, tentu hal ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kapasitas," ungkapnya.

Pada pertemuan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) NTB, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) NTB, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) NTB. (Rin)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close