Breaking News

Bupati Sumbawa Kukuhkan Sebelas Anggota Dewan Pendidikan

 

Jamhur Husain (JH) kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa. Kemudian Zainuddin sebagai Sekretaris dan Junaida Iriani sebagai bendahara.


Bupati Sumbawa, Drs.H.Mahmud Abdul secara resmi mengukuhkan 11 anggota Dewan Pendidikan, pada Rabu (01/03/23) di Aula Lantai III Kantor Bupati. Rabu  (01/03/2023).



Sumbawa Besar,
(postkotantb.com) - Bupati Sumbawa, Drs.H.Mahmud Abdullah secara resmi mengukuhkan 11 anggota Dewan Pendidikan, pada Rabu (01/03/23) di Aula Lantai III Kantor Bupati.
Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Bupati Sumbawa Nomor 348 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Pendidikan Periode 2023 – 2028.

Para anggota dewan pendidikan yang dikukuhkan tersebut berlatarbelakang akamademisi dan organisasi profesi, mereka diantaranya, Suharli, Erma Suryani, Zainuddin, Supriyadi, Sri Wahyu Hidayati, Umar, Jhon Kenedi, Sanapiah, Junaida Iriani, Ubaidullah, dan Jahmur Husain.


Dalam kesepakatan melalui voting, Jamhur Husain (JH) kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa. Kemudian Zainuddin sebagai Sekretaris dan Junaida Iriani sebagai bendahara.

Haji Mo – akrab Bupati Sumbawa disapa dalam sambutannya mengatakan, tugas dan fungsi dewan pendidikan secara umum yaitu meningkatkan mutu pelayanan pendidikan, sebagai mediator antar masyarakat, sebagai lembaga pengontrol, serta mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pendidikan. Dewan pendidikan adalah lembaga mandiri yang beranggotakan berbagai unsur yang peduli terhadap pendidikan.

Dewan pendidikan bertugas menghimpun dan menganalisis berbagai keluhan, saran dan kritik masyarakat terkait dunia pendidikan, untuk selanjutnya disampaikan kepada bupati sumbawa melalui kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten sumbawa.

“Kepada anggota dewan pendidikan kabupaten sumbawa periode 2023-2028, saya mengucapkan selamat bertugas mengemban amanah yang mulia ini, memajukan dunia pendidikan kita di daerah, sebagai implementasi tanggung jawab dan peran aktif kita seluruh lapisan masyarakat kabupaten sumbawa dalam penyelenggaraan pendidikan yang bermutu,” ujar Bupati.

Dewan pendidikan diharapkan dapat menjadi mitra pendukung dan kontrol bagi pemerintah daerah khususnya dalam bidang pendidikan.

“Saya berharap semoga para anggota dewan pendidikan yang dikukuhkan pada hari ini bisa menghasilkan gagasan yang mumpuni, dalam rangka mewujudkan generasi emas yang cerdas sebagai implementasi dari visi besar Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban”, imbuh Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, Dr. M. Ikhsan Safitri M.Si menyampaikan, sebeleas Anggota Dewan Pendidikan yang dikukuhkan telah melalui proses seleksi yang sangat ketat.

“Kita di Sumbawa telah membuka lamaran dewan pendidikan melalui on line beberapa waktu yang lalu. ada 15 orang yang mengajukan diri untuk menjadi dewan pendidikan. dari 15 orang, karena ketentuan maksimal  11 orang maka tentu dilakukan seleksi. Alhamdulillah tim seleksi sudah menjalankan tugas dengan baik dan objektif sehingga 11 orang terpilih secara sah,” ungkapnya.


Menurutnya, para anggota dewan pendidikan tersebut merupakan orang yang berkompeten dan sangat peduli akan dunia pendidikan. Sehingga pihaknya menyambut baik, untuk saling berkolaborasi dan bersinergi demi kemajuan dunia pendidikan Kabupaten Sumbawa.

“Kami dari Dinas Dikbud menyambut baik, selamat berkolaborasi bersinergi untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Sumbawa,” pungkasnya. (Well)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close