Breaking News

Damri Jajaki Kemungkinan Konversi Bus Tenaga Diesel ke Listrik

General Manager Damri Cabang Kota Mataram, M Aris Sutanto.

Mataram (postkotantb.com)-Meningkatnya Jumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Pulau Lombok, NTB, kian menunjukan kesiapan NTB menuju Net Zero Emition.

Untuk diketahui bahwa hingga saat ini, PLN Unit Induk Wilayah NTB telah membangun 9 SPKLU di Pulau Lombok. Meskipun demikian, Damri Cabang Mataram, tampaknya masih menjajaki kemungkinan perubahan konversi armada bus konvensional, ke kendaraan listrik.

"Kalau di Jakarta sendiri sudah ada. Tapi di Kota Mataram masih dalam proses pembahasan, bisa tidaknya armada bus dikonversi ke listrik," ungkap General Manager Damri Cabang Kota Mataram, M Aris Sutanto, usai peresmian SPKLU Lombok Epicentrum Mall, Senin (27/03).

Diakui Aris, jauh hari sebelumnya Damri bersama PLN sempat membahas uji coba  armada bus bertenaga listrik. Dengan rute BIL-Kota Mataram. Namun itu masih harus dibahas lebih lanjut, termasuk soal pengajuan permohonan serta izin untuk konversi bus listrik, ke pusat.

"Kami masih harus melewati banyak proses, termasuk izin konversinya dan kajian bisnisnya. Nggak bisa serta Merta diubah," Imbuhnya.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan ke depannya Damri akan mengkonveri armada busnya. "Cabang Kota Mataram tetap memberikan dukungan konversi kendaraan listrik tersebut. Intinya kami dari Damri tetap mendukung konversi," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close