Breaking News

Ditpolairud Polda NTB Antar Bantuan Kebutuhan Ramadhan untuk Warga Teluk Gok Lobar

 


Personil DitPolairud Polda NTB saat tiba di Dusun Teluk Gok Kecamatan Sekotong Kabupaten Lobar, Emak emak menyambut suka cita menerima bantuan air Mineral dan Sembako


Lombok Barat, (postkotantb.com) - Belum tersedianya Infrastruktur jalan menuju Dusun Teluk Gok Sekotong Lombok Barat, menjadi persoalan yang belum terselesaikan. Akibatnya, warga setempat masih kesulitan mendapatkan bahan pokok dan air bersih.

Persoalan tersebut mengemuka lantaran wilayah Teluk Gok, masih menjadi kawasan terisolir di kecamatan Sekotong kabupaten Lombok Barat (Lobar).

Untuk mendapatkan bahan pokok dan air minum, warga Teluk Gok harus memutar melalui jalan setapak atau menempuh jalur laut menggunakan perahu.

Dari data Dukcapil, jumlah warga di Dusun tersebut, mencapai 115 KK dengan dua dusun terdekat.

Kebutuhan pokok dan air minum, juga menjadi kebutuhan penunjang saat menjalankan ibadah, terlebih pada saat bulan Ramadan saat ini.

Mengatasi hal itu, Dit Polairud Polda NTB, berinisiatif menyalurkan bantuan air mineral dan kurma, untuk menunjang kebutuhan saat warga menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Ini sebagai wujud keberadaan Polri. Kami menyalurkan puluhan dus air mineral kemasan dan kurma ke Dusun Teluk Gok. Upaya ini untuk menunjang memenuhi kebutuhan warga baik di rumah maupun di Masjid,” ungkap Dirpolairud.

Tidak adanya akses jalan darat, membuat kepolisian menempuh jalur laut, dengan menerjunkan dua kapal. “Akses jalan darat sangat sulit, jadi kami terjunkan dua kapal, yakni kapal 2001 dan kapal 2007,” jelas Pamen melati tiga itu.

Lebih jauh dia mengatakan , upaya berbagi ke wilayah terpencil itu juga merupakan wujud keberadaan Polri di tengah masyarakat. Kobul juga menjelaskan, wilayah Teluk Gok dipilih, karena wilayah itu jauh dari pusat keramaian alias daerah terpencil.

Sehingga ke depan, sebagai bentuk wujud dari keberadaan Polri di tengah masyarakat. Pihaknya akan berkomitmen, untuk dapat memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Teluk Gok. pungkasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close