Breaking News

Gubernur Bang Zul Beri Semangat Petani Tembakau

 


Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah, SE, M.Sc saat bertemu dengan 400 petani tembakau di komplek BRIDA NTB, Banyumulek, Lobar, Senin (16/03/2023).


Lombok Barat, (postkotantb.com) - Sebagai penghasil tembakau terbaik, petani tembakau Nusa Tenggara Barat sebaiknya mulai berpikir untuk membuka pabrik rokok sendiri.

"Karena tembakau kita dan petaninya harus bangkit dan sejahtera dengan industrialisasi", ujar Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, SE, M.Sc dalam pertemuan dengan 400 petani tembakau di komplek BRIDA NTB, Banyumulek, Lobar, Senin (16/03/2023).


Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, H Fathul Gani mengatakan, Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) Paok Motong, Lotim akan segera dibuka.

"Sudah ada 14 pengusaha yang bergabung untuk mengisi KIHT", ujar Fathul.


Ia menambahkan, petani tembakau yang sebentar lagi akan memulai musim tanam akan dikenalkan dengan pola pupuk seimbang antara organik dan kimia bersubsidi. Iapun berharap dana bagi hasil cukai tembakau akan lebih besar mendukung petani dalam proses produksi sampai dengan produksi agar petani dapat makin sejahtera.

Hadir pula dalam pertemuan, duta Kementerian Pertanian, Bea Cukai dan para kepala OPD Pemprov NTB. (Rin)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close