Breaking News

Ketua PBSI Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, Resmi Menutup Turnamen Bulu Tangkis Piala DPRD Cup di Alas

 


Abdul Rafiq.SH ketua PBSI Kabupaten Sumbawa saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Ketua DPRD Sumbawa yang Juga sebagai Ketua PBSI Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, Sabtu malam, (18/03/2023) resmi menutup turnamen Buku Tangkis yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kecamatan Alas.

Ketua PBSI Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq saat pidato penutupannya sekaligus membacakan para pemenang Turnamen.

“walaupun turnamen ini bersifat sederhana, namun sportifitas tetap ada. Kita semua harus ikut berperan serta dalam memeriahkan turnamen ini,  sebagai wujud kebanggaan kita terhadap olah raga khusunya Bulu Tangkis,” kata Rafiq.


Dikatakan Rafiq, peserta yang ikut  dalam turnamen ini terbagi beberapa Klas. Klas B. Ganda Berjumlah 17 pasangan, Kelas C, berjumlah 43 pasangan dan kelas usia 100 tahun berjumlah 34. Terangnya.

Beberapa nama pemenang turnamen yang dilaksanakan selama 15 hari dengan jumlah peserta ganda keseluruhannya menjadi 94 pasang. Di kelas B juarai 1 diraih oleh pasangan ganda Randi berpasangan Ahong, Juara II diraih oleh Pasangan Erwin dan Misbahuddin, Sedangkan untuk juara III diraih Jamil Hidayat pasangan Junaidi/ Doni dan Jafaruddin. Sementara di Kelas C juara I diraih pasangan Hasan dan Amar Syahbi, Juara II Patawari dan Syahrul Juara III diraih pasangan Ridwan dan H. Arifin/ MAlif Satrio W dan Jafaruddin.


Sementara di tingkat Pelajar tingkat SD Putri  perorangan juara I diraih oleh Assifah Nursahra SD I Alas, juara II Lala Fitria Ramadani SD 9 Alas, Juara III Devi Hidayatullah SD 2 Mapin Kebak Kecamatan Alas Barat.

Sementara Tingkat SD Putra perorangan, juara I diraih oleh Fadhil Putra Sananta SDN 2 Juru Mapin kecamatan Buer, Juara II Hengki Saputra L SDN 2 Pulau Bungin, juara III Tri Andika SDN 2 Juru Mapin.

Ditingkat SMP Putri juara I diraih oleh Aanda Evandra Ahmadi SMPN 1 kecamatan Buer, Juara II M.Agus Surya Supriatna  SMPN 1 ALAS dan Juara III Teddy Prawiranata. P SMPN 1 Alas/ Akbar SMPN 2 Alas Barat.          
 
Tingkat SMP Putri juara I Rizqina Amelia SMPN 1 Alas, juara II  Finka Cyalita dan juara III Vivi Cantika, SMPN 1 Alas/ Femi Aprilia SMPN 2 Buer.
 
Tingkat SMA/SMK Putra juara I M.Alif Satrio Wibisono SMKN 1 Alas, juara II Daengta Aldiansyah Amri SMKN 1 Alas, juara III Andi Fadzlan SMAN 1 Alas, / Karmayadi SMAN 1 Alas Barat
 
Tingkat SMA Putri, juara I Katarina Fajarini, SMAN 1 Alas, Juara II Febrina Oktaviani SMAN 1 Alas, Juara III Meti Subriantari SMAN 1 Alas/ Nurpadila Fathin SMAN 1 Alas Barat.

Para pemenang disamping mendapatkan piala tetap, piagam dan menerima hadiah pembinaan dari penyelengara yaitu PBSI Kecamatan Alas bekerjasama dengan PBSI Kabupaten Sumbawa.

Abdul Rafiq juga mengatakan, turnamen bulu tangkis open ini diselenggarakan untuk mencari bibit bibit pemain lokal yang bisa diandalkan kedepannya.


"Saya berharap bagi yang juara maupun yang belum juara, teruslah berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi kedepannya. Kalah menang itu hal yang lumrah, tapi semangat dan sportifitas harus terus ditingkatkan," ujarnya.

Dalam sambutan penutupnya itu, Abdul Rafiq juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh pihak pendukung. Ia juga mengharapkan, agar turnamen Bulu Tangkis ini dapat menjadi ajang bakat generasi muda daerah ini, terutama dalam meningkatkan prestasi daerah untuk lebih baik hingga ketingkat nasional.

Dalam penutupan turnamen tersebut, tampak hadir Ketua PBSI Sumbawa, Sekjen PBSI Sumbawa, Anggota DPRD dari partai PKB, Danramil Alas, Kapolsek Alas, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda dan para tamu undangan.(Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close