Breaking News

Kodim Loteng Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Bencana Puting Beliung di Praya Tengah

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Kodim 1620/Lombok Tengah, (Loteng) memberikan bantuan sembako kepada korban bencana angin puting beliung di beberapa wilayah Kecamatan Praya Tengah. Diantaranya Desa Batunyala, Desa Dakung, dan Desa Kelebuh.

Bantuan diserahkan langsung oleh Danramil 1620-01/Praya, Kapten Inf. Suliono, S. IP., yang di dampingi Danposramil Praya Tengah, Peltu Muhlis, bersama Babinsa desa setempat.

Danramil 01/Praya Kapten Suliono menjelaskan pihaknya mendistribusikan paket bantuan berupa sembako kepada para korban bencana alam di wilayah Kecamatan Praya Tengah.

Pemberian bantuan berupa beras, minyak goreng, Mie Instan, kecap, gula pasir, selimut, terpal, peralatan dapur, peralatan Foodware dan ember dilakukan oleh Kodim 1620/Loteng bersama dengan BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah.

"Kami dari pihak Kodim bersama BPBD dan Dinas Sosial memberikan bantuan untuk mengurangi beban yang dialami warga. Bantuan ini diharapkan dapat membantu kebutuhan pangan para korban puting beliung," Ujarnya, Selasa (28/03/2023).

Danramil 01/Praya menuturkan bencana tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 26 Marat 2023 sekitar pukul 15.00 Wita.

Setidaknya bencana angin puting beliung yang terjadi mengakibatkan 6 rumah milik warga mengalami rusak sedang hingga rusak berat.

"Kejadian dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun kerugian di tapsir mencapai puluhan juta rupiah," Ucapnya.

Danramil 01/Praya menghimbau masyarakat di daerah sekitar untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam lainnya, seperti banjir dan tanah longsor.

"Dikarenakan curah hujan yang masih cukup tinggi di beberapa hari terakhir ini, kami berharap masyarakat tetap waspada dan berhati hati," Ungkapnya, sambil membagikan paket sembako. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close