Breaking News

Luar Biasa dan Membanggakan: Anak Loteng Bernama Siti Fatimah Putri Dr. Nujum Jadi Bagian Word Bank

 


Siti Fatimah wanita cerdas kelahiran tahun 1997 menjadi bagian dari World Bank (Bank Dunia) Amerika Serikat.


Lombok tengah, (postkotantb.com) - "Alhamdulillah, anak saya Siti Fathimah diterima menjadi bagian dari World Bank (Bank Dunia) Amerika Serikat," demikian kalimat yang terlontar dari Dr Nujummudin kepada postkotantb.com Sabtu, (11/3/2023).

Sekilas tentang pendidikan perguruan tinggi Fatimah, wanita cerdas dan energik kelahiran tahun 1997 asal Kabupaten Lombok tengah NTB ini, setelah lulus kuliah dari Universitas Mataram strata-1 (S-1). kemudian menyelesaikan studinya untuk gelar master (S-2) jurusan Ekonomi pembangunan di Universitas Illinoist Chicago, Amerika serikat (University of Illinois at Chicago).


Dr.Nujummudin Bersama ke enam anaknya
.

Torehan prestasi putri Pakar lingkungan Hidup ini, dinilai beberapa tokoh dan kalangan hadir jadi kebanggaan baru di mata Internasional. Terlebih bagi Daerah Lombok tengah NTB, pun juga dikancah Nasional karena telah mengharumkan nama Bangsa.

Seperti yang dituturkan, Tatang Priatna selaku Dewan Pengawas di Yayasan Keluarga Besar Pejuang-45 (YKBP-45). Beliau sangat mengapresiasi atas pencapaian prestasi yang luar biasa oleh putri Dr.Nujumuddin, SP.M.Si.

Menurutnya, kesuksesan Siti tidak lepas dari peran orang tuanya. sangat tidak berlebihan apabila sekelas pak Presiden Jokowi pun ada baiknya bisa mengundang Siti Fatimah dan kedua orangtuanya sebagai representasi Pemuda Indonesia yang unjuk gigi di mata Dunia.

"Siti Fathimah ini aset Negara, wanita yang masih muda namun sudah bisa jadi bagian dari World Bank,” ujar Tatang kepada Dr. Nujummudin saat bertemu di Tebet, Jakarta Selatan, (11/03/2023).

Adapun dibalik capaian Siti Fathimah, diketahui ada sosok intelektual  Dr.Nujummuddin yang sudah berhasil juga dengan beberapa penemuan atau karya spektakulernya seperti inovasi pembakaran sampah tanpa asap.

Bahkan, pria asli Sasak tulen itu juga, sudah pernah selenggarakan sarasehan Nasional bersama pihak Kementrian Lingkungan Hidup dan Hutan (KLHK) tahun 2021 silam bertemakan '‘Strategi Penanganan Sampah Kota Berbasis Masyarakat dengan cara membakar tanpa mengeluarkan asap dan pemanfaatan sampah plastik menjadi aspal’.

Adapun tesis S-2 nya, Dr.Nujummudin yakni " Analisis Kualitas Air Sumur Galih” dan Disertasinya berjudul " Model Pengelolaan Lingkungan Berbasis Sosio Kultural’. Sehingga tidak heran jika Siti Fatimah mampu melesat tinggi berkat tular nalar dari sang Ayah dan atas takdir Yang Maha Kuasa.(irs)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close