Breaking News

Petani di Desa Bagu dan Desa Jago Lombok Tengah Mulai Panen Padi

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Memasuki musim Panen 2023 masyarakat petani di Dusun Bagu Selatan Desa Bagu Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, mulai melaksanakan panen padi di areal pertanian yang dikelolanya.

Wajah sumringah para petani pun nampak merasa bangga, telah berhasil menanam padi hingga bisa melaksanakan panen dengan optimal.

"Panen padi ini dilaksanakan di areal persawahan seluas kurang lebih 50 are. Lahan ini merupakan sawah milik warga yang ditanami padi jenis Ciliwung," Kata L. Zulkarnain, Babinsa Bagu dari Koramil 1620-09/Pringgarata.

Babinsa yang saat itu turut membantu warga melaksanakan panen padi menuturkan, panen padi khususnya di wilayah Desa Bagu sudah dimulai sejak beberapa hari terakhir.

Dan di musim panen tahun ini hasil panen warga menunjukkan hasil yang cukup memuaskan.

Menurutnya, hal itu dikarenakan Hama tidak terlalu banyak, keadaan alam dengan kondisi angin dan hujan masih tergolong stabil. Ditambah lagi varientas padi yang ditanam mempunyai kararkter pohon yang kuat.


"Namun meski demikian, ada juga warga yang sudah melakukan panen padi terlebih dahulu, karna masa padinya sudah menguning dan siap dipanen. Dan ada juga yang masih menunggu karna padinya belum tua merata," Ucapnya.

Babinsa menambahkan disaat seperti ini para petani juga banyak yang memanfaatkan damen atau jerami padi, untuk pakan ternak terutama sapi yang menjadikan para pemilik lahan lebih terbantu mencari pakan ternak.

"Saya selaku Babinsa di desa ini mengucap syukur atas karunia Allah subhanahu wa ta'ala, sehingga para petani di Desa Jago bisa melaksanakan panen padi dengan gembira. Ini petani lagi senang, maka hal ini patut kita syukuri. Semoga panen warga di tahun-tahun berikutnya bisa lebih baik lagi," Tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close