Breaking News

Bupati Lombok Utara Buka Job Fair Tahun 2023

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Dalam rangka mempertemukan pencari kerja dengan pemberi kerja, Pemerintah daerah melalui Dinas PMPTSP-Naker mengadakan Job Fair tahun 2023 dengan tema "Bangkit Menuju Pekerja Profesional" yang dibuka langsung oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH bertempat di Halaman Komplek Kantor Bupati (15/03/2023).

Kegiatan ini juga  dihadiri Wakil Bupati Danny Karter Febrianto R ST., M.Eng turut Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Keamanan Kawit Sasmita SH, Kepala PD, para perusahaan penyedia lapangan kerja, para pencari kerja serta undangan lainnya.


Bupati H. Djohan Sjamsu menyampaikan, bahwa hinga sekarang pemerintah terus mengupayakan pembangunan pada aspek ketenagakerjaan, namun problematika kemiskinan dan pengangguran masih kerap ditemukan dibeberapa daerah.

Dalam Menghadapi kondisi tersebut pemerintah daerah mengupayakan perluasan kesempatan kerja secara cerdas dan inovatif sehingga tercipta program kesempatan kerja yang bersifat ramah, salah satunya melalui kegiatan job fair.

“Saya mengapresiasi serta mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan job fair ini, sebagai salah satu implementasi komitmen pemerintah KLU berkolaborasi dengan instansi dan pihak swasta secara terpadu dalam upaya menekan angka pengangguran, sekaligus penerapan sistem rekruitmen tenaga kerja secara transparan dan kompetitif," ucapnya.


Melalui kegiatan job fair dapat mendukung produktivitas tenaga kerja sehingga dapat hidup layak, berkualitas dan sejahtera, dengan peningkatan produktivitas sehingga kita mampu menaikkan output potensial sehingga perekonomian daerah meningkat secara berkelanjutan.

Kadis PMPTSP-Naker Evi Winarni melaporkan bahwa kegiatan Job Fair pertama yang diselenggarakan oleh Pemda KLU dengan target awal 10 perusahaan, namun seiring berjalannya waktu terdapat 21 perusahaan ikut berpartisipasi.

Selain itu juga kegiatan Job Fair untuk mendorong terciptanya tertib administrasi tentang wajib lapor lowongan perusahaan dan laporan data penempatan tenaga kerja, sebagai bagian dari pelaksanaan peraturan dan perundang-undangan.

"Tujuan kegiatan ini untuk mempertemukan antara pencari kerja dengan pemberi kerja secara langsung, sehingga mempermudah proses penempatan baik untuk penempatan dalam negeri maupun luar negeri," katanya.


Untuk target sasaran dalam job fair melibatkan 21  perusahaan dari berbagai sektor usaha, P3MI dengan penyediaan informasi lowongan kerja baik  yang berada didalam negeri maupun luar negeri dengan jumlah kebutuhan pekerja 900 orang.

"Luar negeri 400 lowongan kerja, dalam negeri 500 selain itu juga job fair diikuti oleh retail modern yang telah memiliki izin melaksanakan usaha di Lombok Utara," terangnya.(@ng)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close