Breaking News

Pelaksanaan Musda PPID KLU Pertama di Hotel Medan By Marina

 


Lombok Utara, (postkorantb.com) - Musyawarah Daerah Persatuan Perangkat Desa Indonesia-PPDI Kabupaten Lombok Utara Periode 2023-2028 dilaksanakan selama dua hari dari hari tanggal 15 s/d 16 Maret 2023, bertempat di Hotel Medan By Marina desa Medan kecamatan Tanjung.

Musda PPDI KLU pertama ini dengan tema
"Kita Ciptakan PPDI Sebagai Organisasi Yang Propesiomal, Mandiri, dan Bermartabat Serta Mengedepankan Azas Kekeluargaan"

Sekitar 320an orang undangan dari 43 desa yang ada di wilayah kabupaten Lombok Utara dihadirkan dan mereka terdiri dari terdiri anggota PPDI di masing masing desa serta tiga orang utusan dari perangkat desa dan delegasi masing masing lima orang pengurus PPDI se wilayah Lombok.

Hal ini disampaikan ketua panitia pelaksana Musda PPDI, Imron Jayadi,AR,S.Sos saat di Konfermasi wartawan media ini, Rabu (15/03/2023).
Imron mengatakan, PPDI harus bekerja sama dan bersinergi dengan kepala desa dalam membangun desanya karena kepala Desa dan prangkat Desa sebagai Motivator, Inovator dan Administrator dalam menjalankan Program yang ada di desanya.


Senada dengan Plt, Ketua PPDI KLU, Nurjati, menyebutkan, Dengan adanya organisasi ini diharapkan  semakin memperlancar program program yang ada diperdesaan dan mendukung visi misi Desa, harapnya.

Nurjati menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia dan seluruh anggota PPDI di seluruh KLU atas perannya menjadi jembatan komunikasi antara perangkat desa dengan pemerintah khususnya dalam menghadapi berbagai permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

Melalui PPDI KLU diharapkan organisasi ini memiliki asas yang tidak bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan memiliki tujuan dan fungsi yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan diantaranya yang paling pokok adalah mewujudkan tujuan negara, serta menjadi sarana partisipasi masyarakat untuk menjaga, memelihara, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.


Disamping itu, PPDI selaku organisasi yang bergerak di bidang profesi yaitu perangkat Desa, maka kami juga berharap dengan didirikannya organisasi ini dapat mendukung mewujudkan cita-cita kebersamaan melalui unit pemerintahan terkecil yaitu Desa tanpa mengesampingkan tugas dan fungsinya selaku bagian dari pemerintah Desa, harap Nurjati. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close