Breaking News

Polsek Seteluk Pantau Penyaluran Benih Padi di Beberapa Desa

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Kepolisian sektor (Polsek) Seteluk memantau pemberian benih Padi ke kelompok masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.

"Kegiatan itu dilakukan pada Kamis, 9 Maret 2023 sekitar pukul 10.00 Wita yang bertempat di aula kantor Camat Seteluk," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.Ik.,M.IP melalui Kasi humas Ipda Eddy Soebandi, S.Sos kepada media ini.

Ia menjelaskan, kegiatan pemberian benih padi kelompok masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Seteluk. Adapun yang hadir yaitu Bupati Sumbawa Barat DR. Ir. H. W. Musyafirin, MM, Kaban Bapedda drh. Khairul, Asisten bidang Ekonomi pembangunan Suhadi, SP., M. Si, kepala dinas Pertanian Ir. Muhammad Saleh, M. Si, kalak BPBD Abdul Hamid, S. Pd, Camat Seteluk Agusman, S.Pt, Danramil 1628-03/ Seteluk Kapten Inf. L. Maryadi Akbar, Kapolsek Seteluk yang diwakili oleh Aipda L. M. Taufik Ali, Kepala Desa Seran, Seteluk Atas, dan Meraran serta agen PDPGR dan masyarakat.

Penyerahan bantuan benih padi secara simbolis oleh Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM mengatakan dalam sambutannya, penting kami sampaikan bahwa bantuan ini bukan bersifat perintah biar jagan disalah artikan kemungkinan ada warga yang tidak mendapat bantuan sehingga bersipikulasi terhahadap pemerintah bantuan ini hanya sumbangan dari pemerintah dan kepala Dinas Pertanian.

Ia menjelaskan, terkait bencana di Kecamatan Seteluk Kepala Dinas Pertanian sudah mendata luas pertanian dan jumlah kelompok tani yang terdampak banjir dan gagal panen sehingga jumlah benih padi yang di bantu sesuai dengan data yang ada.

Terkait dengan banjir kita harus bersama sama menjaga alam kita terutama hutan hutan kita jagan sampai kita lalai dengan itu semua. "Saya berharap kepada kita semua untuk selalu berikhtiar dengan cara kita harus banyak banyak membayar zakat sehingga wilayah kita bisa di jauhkan dari musibah alam ini," jelasnya.

Adapun jumlah bantuan benih padi yang diberikan kepada perwakilan Desa yang terdampak banjir dengan rincian, Desa Seteluk Atas sebanyak 5 paket, Desa Seran sebanyak 35 paket dan Desa Mararan sebanyak 20 Paket.

Untuk panen raya saya berharap kepada kepala dinas pertanian untuk selalu peduli dan banyak turun ke lapangan membantu masyarakat tani, sehingga jangan sampai harga gabah tidak terlalu anjlok minimal dengan cara ini kita bisa membantu masyarakat tani untuk meningkatkan swasembada dan penghasilan masyarakat tani kita.

"Alhamdulillah, kegiatan berakhir sekitar pukul 10.30 Wita kegiatan berakhir dalam keadaan aman terkendali dan dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Seteluk," tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close