Breaking News

Provinsi NTB Raih Piagam Penghargaan PPH Konsumsi Tahun 2022

 


Bogor, (postkotantb.com) - Provinsi NTB meraih piagam penghargaan terbaik III dalam pencapaian skor Pola Pangan Harapan (PPH) Tahun 2018 - 2022 dari Badan Pangan Nasional dalam acara Launching Bersama Skor Pola Pangan Harapan dan FSVA Tahun 2022, Bogor (28/02/2023).

NTB meraih capaian skor PPH Konsumsi tahun 2022  di angka 94,4 persen diatas rata - rata nasional sebesar 92,2 persen.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB Bpk. H.A.Azis, SH, MH mengatakan bahwa dari tahun ke tahun skor PPH Konsumsi di NTB semakin meningkat, pada tahun 2021 NTB meraih 93 persen.

"Tahun ini kita dapat 94,4 persen artinya ketahanan pangan Provinsi NTB semakin hari semakin kuat dan konsumsi pangan kita mengarah ke Beragam Gizi Seimbang dan Aman (B2SA)," tuturnya.

Ia juga menuturkan akan terus melakukan kampanye B2SA kepada masyarakat. Hal ini dikarenakan pangan Beragam (B) artinya terdapat bermacam-macam jenis makanan,baik hewani maupun nabati, sebagai sumber karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

Bergizi(B) artinya mengandung zat gizi makro dan mikro yang dibutuhkan oleh tubuh. Seimbang(S) artinya dikonsumsi secara cukup sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu dengan tetap memperhatikan proporsinya sesuai dengan Isi Piringku. Aman(A) artinya harus bebas dari cemaran fisik, kimia, dan mikrobiologi sehingga proses pengolahan dan penyimpanan makanan harus dilakukan dengan baik.

"Kami akan terus melakukan kampanye B2SA kepada masyarakat, makan enak, makan sehat, makan B2SA", ungkapnya. (Rin)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close