Breaking News

Waduh,, Tiket WSBK Baru Terjual 18 Ribu?

Kepala Dishub NTB, Lalu Mohammad Faozal.

Mataram, (postkotantb.com) - Perhelatan World Superbike (WSBK) 2023, tinggal menghitung hari. Namun tiket WSBK baru terjual 18 ribu. Hasil penjualan ini sangat jauh dari yang ditargetkan, yakni 75 ribu tiket di akhir Februari.

"Semalem saya cek, tiketnya baru terjual 18 ribu," ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) NTB, Lalu Mohammad Faozal, di sela-sela kegiatan Rakor Angkutan Darat Dinas Perhubungan NTB, di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Selasa (28/02/2023).

Menurut agenda, WSBK akan berlangsung selama tiga hari. Yakni dari Tanggal 3 sampai dengan 5 Mei. Hasil penjualan tiket tersebut menunjukan masih kurangnya antusiasme penonton terhadap event internasional tersebut.

Berbeda disampaikan Kepala Dinas Pariwisata NTB yanh sekaligus sebagai Komandan Lapangan WSBK, Jamaluddin Maladi. Kata dia, tiket yang terjual secara online melalui Explorin, baik di dalam maupun luar NTB mencapai kurang lebih 20 ribu tiket.

 
"Meski terlihat agak slow seperti tahun lalu, tapi saya datanya ada. InsyaAllah kalau 51 ribu lebih dari target 75 ribu, saya yakin sebagai korlap," katanya.

Untuk mencapai target itu, lanjut Jamaluddin, ada sebanyak 25 ribu tiket yang kembali dicetak untuk pelajar SMA, SMK dan Pondok Pesantren. "Itu yang diloby gubernur ke pihak ITDC dengan harga Rp 20 ribu per hari dan Rp 25 ribu untuk 2 hari. Hari ini sudah mulai dibagi," ujarnya.

Pihaknya juga sudah mendata 15 rb ASN lingkup pemprov NTB yang akan diarahkan untuk menonton WSBK. Namun ini tidak dipaksa.

"Ini momen sekali setahun ASN memberikan contoh yang baik kepada masyarakat kita. Siapa lagi yang akan membeli produk UMKM kita, ya temen-temen ASN itu," jelasnya.(Rin)
 

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close