Breaking News

Puluhan Rumah Warga Desa Maluk Retak,Diduga Akibat Aktivitas Paku Bumi PT.PIL.

 


Inilah salah satu kondisi rumah warga diduga akbiat aktivitas PT.PIL di Wilayah Otak Ktis Kecamatan Maluk KSB.FOTO: Erwin


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) – Aktivitas Paku Bumi yang diduga dilakukan oleh PT. PIL di wilayah Otak Kris, Kecamatan Maluk, mendapat kecaman dari warga setempat.

Pasalnya, akibat dari aktivitas paku bumi tersebut menyebabkan kerusakan terhadap puluhan rumah warga sekitar.

Rijal (35), Warga Desa Maluk, Kecamatan Maluk, kepada awak media ZMN, Minggu (05/03/2023), mengeluh karena rumahnya mengalami keretakan yang diduga akibat dari aktivitas paku bumi PT. PIL yang merupakan mitra bisnis dari Amman Mineral.



(Foto : Aktivitas Paku Bumi di wilayah Otak Kris, Desa Maluk, Kecamatan Maluk, KSB)

“Atas kegiatan tersebut ada sekitar 5 Rumah warga Desa Maluk yang terdampak. Kami meminta perusahaan untuk segera menghentikan kegiatan paku bumi agar tidak ada rumah warga yang menjadi korban,” geramnya.

Senada dengan itu, Kepala Dusun Desa Maluk, Andi membenarkan adanya keretakan rumah warga yang diduga akibat kegiatan paku bumi milik PT. PIL. Andi selaku warga yang merasa terdampak meminta kepada perusahaan untuk ganti rugi.


(Foto Kepala Dusun, Andi pakai topi putih bersama warga mengadukan ke Pemdes Maluk
)

“Kami selaku pemerintah Desa pernah duduk bersama PT. PIL membahas masalah paku bumi, tetapi pembahasan tersebut hanyalah omongan saja dan tidak ada tindakan apapun, dan ini sudah berlarut selama satu bulan,” ungkap Andi.

Sementara itu, Kepala Desa Maluk, Kecamatan Maluk, Baharudin, SE mengatakan, bahwa pihaknya sudah dijanjikan oleh pihak PT. PIL, tapi sampai saat ini belum ada realisasi dan tindakan apapun.

“Kami selaku Pemdes sudah pernah menyampaikan ke pihak perusahaan terkait keluhan warga, tapi hanya sebatas janji dan tidak ada tindak lanjut,” beber Kades.

Terpisah, dikonfirmasi media ini melalui Via Telpon, Humas PT. PIL, Rizal menjelaskan, pihaknya akan menyampaikan kepada atasanya terkait dengan laporan warga.

“Kami akan sampaikan ke atasan dan juga ke management PT. AMNT. Terkait laporan yang kami terima ini, nantinya tim akan turun ke lokasi untuk mengecek langsung,” janji Rizal. (Yan/ewn)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close