Breaking News

Sosialisasi PPDB Jalur Prestasi, MAN 2 Mataram Banjir Peminat

Dok RIN.

Mataram (postkotantb.com)- Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur Prestasi MAN 2 Mataram di SMP IT Al Fajar, MTSN 1 Mataram, MTSN 2  Mataram, MTs 3 Mataram, berbuah manis.

Selama sosialisasi, para siswa di masing-masing sekolah tersebut, sangat antusias dalam menyambut kedatangan panitia PPDB madrasah.

"Mungkin mereka ngikutin perkembangan MAN 2 Mataram melalui media massa dan website Kemenag atau Madrasah. Jadi mereka sangat  antusias ketika kami datang," ungkap Kepala MAN 2 Mataram, H. Lalu Syauki, melalui Ketua Panitia PPDP, Mecikarimah Kasipahu, Rabu (01/03/2023).

Terlebih lagi ketika masuk ke sesi tanya jawab. Tim panitia PPDB MAN 2 Mataram dihujani pertanyaan seputar prestasi madrasah di tingkat nasional hingga internasional, sekaligus kondisi para pengajar madrasah. Suasana yang kental dengan antusiasme peserta, sangat terasa.

"Intinya, Mereka sangat berminat untuk menjadi bagian dari keluarga besar MAN 2 Mataram," ujarnya.

Saat ini, kata Meci, pihak MAN 2 Mataram mensosialisasikan PPDB di jalur prestasi. Dengan persentase penerimaan siswa baru sebesar 30 persen atau sekitar 130 anak dari keseluruhan jumlah calon siswa yang akan diterima. Untuk jalur Reguler dan Afirmasi, masih menanti perkembangan hasil ujian di MTs dan SMP.

Sebab pelaksanaan ujian di kabupaten kota, waktunya berbeda-beda. Seperti dulu, jelas Meci, ada beberapa MTs yang protes terhadap waktu pembukaan pendaftaran yang dinilai tidak sesuai dengan waktu ujian. Sehingga pihak madrasah menggelar PPDB sebanyak dua gelombang.

"Seperti tahun lalu, MAN 2 Mataram sampai membuka pendaftaran untuk dua gelombang. Sebenarnya nggak ada rencana pakai sistem gelombang," bebernya.

"Sehingga kami bisa mengakomodir aspirasi yang dari Lombok Tengah dan Lombok Timur. Kalau Kota Mataram itu waktu lebih dulu, sehingga bisa mengikuti  gelombang pertama," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close