Breaking News

Sukseskan Shell Eco-Marathon 2023 di Mandalika, Gubernur akan Gelar Road To Shell Eco-Marathon NTB

 


Gubernur Bang Zul saat Menerima audiensi Perusahaan SHELL terkait kompetisi regional Shell Eco- Marathon Asia-Pasifik The Middle Fast 2023 serta para Rektor dan Kepala  Sekolah dari ke 7 team yang mendaftar acara kompetisi Shell Eco-marathon 2023 di pendopo gubernur NTB, Senin, (13/03/2023).


Mataram, (postkotantb.com) - Untuk mensukseskan ajang balapan mobil hemat energi, Shell Eco-Marathon 2023 yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 4-9 Juli 2023 mendatang. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meminta kepada Dinas Pariwisata berkolaborasi dengan Dikbud NTB untuk menyelenggarakan Road To Shell Eco-Marathon NTB.

Hal itu disampaikan bang Zul sapaan akrabnya Gubernur NTB saat Menerima audiensi Perusahaan SHELL terkait kompetisi regional Shell Eco-  Marathon Asia-Pasifik The Middle Fast 2023 serta para Rektor dan Kepala  Sekolah dari ke 7 team yang mendaftar acara kompetisi Shell Eco-marathon 2023 di pendopo gubernur NTB, Senin, (13/03/2023).

"Sebagai persiapan team pelajar dan mahasiswa kita di NTB, saya minta Kepala Dispar dan Dikbud NTB untuk menggelar acara road to Shell Eco-Marathon pada bulan Mei," harap Bang Zul.

Bang Zul menjelaskan, Shell Eco-Marathon 2023 merupakan ajang internasional yang melibatkan beberapa mahasiswa dari berbagai negara. Untuk itu, persiapan team pelajar dan mahasiswa NTB harus maksimal.

Sementara itu, VP Corporate Relations Shell Indonesia Susi Hutapea menjelaskan, ajang internasional Shell Eco-Marathon 2023 akan diikuti oleh 128 team dari berbagai negara. 26 team dari Indonesia dan tujuh team dari NTB (tiga team dari pelajar SMK dan empat team dari mahasiswa).

Seperti diketahui, program global yang dirancang untuk memberikan kesempatan langsung kepada para mahasiswa dalam mengembangkan ide dan teknologi, pengetahuan dan keterampilan di arena kompetisi dengan menciptakan kendaraan dengan capaian perjalanan terjauh menggunakan bahan bakar paling sedikit.

Ratusan tim mahasiswa dan pelajar internasional merupakan perwakilan dari berbagai negara seperti Indonesia, India, Singapura, Vietnam, Filipina, Nepal, Kazakhstan, Malaysia dan Korea Selatan dan negara Asia lainnya.(rin)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close