Breaking News

Turunkan Angka Stunting, Kodim 1607/Sumbawa Salurkan Bantuan Nutrisi Tahap 2 dari Kasad

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Salah satu program pemerintah secara nasional sampai ke daerah adalah upaya percepatan pencegahan dan menurunkan angka stunting  di kabupaten Sumbawa, khususnya di kelurahan Brang Bara, langkah ini upaya Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dalam harapannya indonesia bebas Stunting dan siap  menghadapi tantangan dunia yang semangkin kompleks.

Bantuan tahap 2 yang di serahkan oleh Dandim 1607/sumbawa, Letkol Czi.Alit Setiawan yang di wakili Pasiter Kapten Inf.I Wayan
Sulendra didampingi Danramil Kota Sumbawa Kapten Inf Abidin.

Pasiter 1607/Sumbawa Kapten Inf ,I Wayan Sulendra ditemuai postkotantb.com (13/03/2023 ) saat menyerahkan bantuan nutrisi tahap 2 di kelurahan Brang Bara Rt 02/RW 03 menyampaikan,
penyerahan bantuan tersebut mewakili Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi. Alit Setiawan dalam memberikan nutris dan gizi tambahan kepada
Keluarga penderita Stunting di kelurahan Brang Bara.

Selain itu Pasiter juga menegaskan, bahwa Kodim 1607/Sumbawa ikut berperan  aktif bersama seluruh perangkat daerah dalam membantu upaya percepatan penanganan stunting seperti kita ketahui Pemerintah fokus pada lima pilar Strategi Nasional Percepatan Penurunan Stunting (Stranas Stunting), demi menekan prevalensi stunting
 
Pasiter juga memyampaikan ,apa yang di instruksi Kepala Staf Angkatan Darat, merupakan implementasikan dari
Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting , agar semua stakeholder bisa bersama sama dapat mengatasi persoalan ini .

Kodim 1607/Sumbawa juga terus melakukan berbagai upaya dalam membantu masyarakat yang teridentifikasi Stunting ,sesuai yang di amanatkan pak KASAD kepada Kodim 1607 Sumbawa, salah satunya memberikan tambahan bantuan tahap 2 yaitu memberi asupan nutrisi dan gizi yang cukup kepada warga yang terdata penderita stunting, termasuk memberikan sosialisasi hidup sehat, makan makanan yang bergizi, dan berapa pentingnya hidup sehat. Papar Pasiter.


Danramil kecamatan Sumbawa,Kapten Inf Abidin, menegaskan semoga dengan adanya kegiatan memberikan bantuan dari bapak Kasad Jendral TNI Dr.Dudung Abdurachman S.E ,.M.M hari ini, bisa menjadi Atensi bersama dan bisa mengugah rasa kemanusian, karena persoalan stunting adalah tugas kita bersama dalam membantu antar sesama sebagai bentuk kepedulian. imbuhnya.

Dan tidak lupa menyampaikan trima kasih atas kepeduliannya kepada Lurah Brang Bara bersama Tiga pilar, yang ikut serta dalam penyerahan bantuan kepada warganya.

"Semoga kegiatan kemanusian seperti ini terus dapat dilakukan serta dapat memberi manfaat kepada masyarakat, dan semoga persoalan stunting bisa teratasi dengan baik,"  tandasnya. (Well).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close