Breaking News

Wujudkan Kamtibmas, Kapolsek Terara Kawal Kegiatan di Desa Embung Kandong

 


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Untuk mewujudkan Harkamtibmas di masyarakat butuh kegiatan rutin untuk turun langsung ke masyarakat di wilayah hukum yang dia pimpin. Seperti salah satu giat yang dilakukan oleh Polsek Terara Polres Lombok Timur Nusa Tenggara Barat dan jajaran dalam keikutsertaannya mengawal kegiatan lomba " Kampung KB Berkualitas" di Desa Embung Kandong, serta giat pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) Rabu (29/03/2023).

Dalam kesempatan ini Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono SH.,SIK.,MH melalui Kapolsek Terara AKP Lalu Jaharudin, memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Desa Embung Kandong yang dipimpin oleh Kepala Desa Reman Rusdi, menjadi desa yang maju dan banyak prestasi.

Meski letak desa tersebut di dalam. Justru malah menunjukkan keberhasilannya.
" Kami dari Kepolisian Sektor selalu memantau dan mengawal semua kegiatan warga seperti kegiatan yang dilakukan oleh Desa Embung Kandong sekarang ini dalam mengikuti lomba Kampung KB berkualitas tingkat Provinsi dan kami akan selalu menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Terara agar tetap kondusif, " terang Kapolsek.

Menjaga dan menciptakan kamtibmas adalah tugas bersama, bukan hanya tugas kepolisian saja sebagai aparat penegak hukum tapi peran masyarakat juga sangat dibutuhkan. Sehingga dapat diwujudkannya Harkamtibmas yang kondusif di masyarakat. " Kami selalu memfungsikan anggota di bawah seperti Bhabinkamtibmas sebagai kontrol kami setiap hari di wilayah masing-masing," lanjut Kapolsek.

Dalam giat pagi ini Desa Embung Kandong sedang membagikan bantuan dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) pada 21 warga  penerima manfaat yang semuanya adalah orang tua yang sudah lanjut usia.

"Kami juga senang sekali pada pembagian BLT sekarang ini karena seluruh warga yang menerima bantuan ini datang ke Kantor Desa Embung Kandong dengan diantar keluarganya dan langsung menerima dananya tersebut," tuturnya.

Desa Pinggiran penuh prestasi,
Dimanapun letak geografis sebuah desa biasanya akan mempengaruhi kemajuan desa tersebut. Kalimat itu tidak berlaku bagi Desa Embung Kandong Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur NTB. Meski letak desanya di pinggir Embung dan jauh dari kota namun prestasi desa yang di raihnya sangat membanggakan, diantaranya juara nasional Perpustakaan desa mendapat juara pertama, sekarang lomba Kampung KB berkualitas mendapat juara pertama di tingkat Kabupaten dan sekarang sedang mengikuti lomba Kampung KB berkualitas tingkat Provinsi.

Kepala Desa Embung Kandong  Reman Rusdi saat di temui media Rabu (29/03/2023) di kantornya mengatakan,
"Kami sekarang lagi persiapan untuk mengikuti lomba Kampung KB Berkualitas yang di programkan oleh BKKBN. Persiapan kami sudah matang untuk mengikuti event ini. Minta doanya agar kami bisa tampil menjadi yang terbaik," jelasnya. (Red).

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close