Breaking News

Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Menjalankan Ibadah Puasa, Anggota Kodim Loteng Gelar Senam SKJ

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Anggota Kodim 1620/Lombok Tengah tetap menjaga fisik dengan melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ 88) secara rutin dan terprogram.

Seperti yang di lakukan saat ini, jajaran Kodim tersebut, baik Perwira, Bintara dan Tamtama, serta PNS, melakukan senam SKJ 88 di Lapangan Apel Makodim, Kecamatan Praya, pada Jum'at (31/03/2023).

Antusias dan keceriaan para prajurit mengikuti Senam SKJ 88 pun tampak jelas. Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, namun tidak menyurutkan semangat untuk tetap berolahraga.

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. Andi Yusuf Kertanegara mengatakan senam SKJ 88 di laksanakan agar kondisi tubuh prajurit tetap bugar selama menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan.


Ia menjelaskan Senam Kesegaran Jasmani 88 merupakan olahraga rutin yang di laksanakan oleh jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah, sesuai dengan jadwal dan program dari Komando Atas.

“Dilaksanakannya SKJ 88 ini sesuai program yang telah di tentukan Komando Satuan Atas. Hal ini untuk memelihara kebugaran tubuh para prajurit, sekaligus memberikan refresing dari tugas sehari-hari," Ujarnya, usai senam dan berolahraga.

Dandim yang juga turut hadir mengikuti kegiatan pun menuturkan Puasa biasanya dijadikan alasan bagi seseorang untuk tidak berolahraga seperti biasanya.

Padahal saat berpuasa, seseorang perlu fisik yang tetap prima, dan kondisi tubuh yang tetap bugar. Dan demikian itu bisa di dapat salah satunya dengan berolahraga.

"Dengan rutin olahraga kita dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita, dan kita juga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit," Ucapnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close