Breaking News

Anggota Kodim 1628/SB Gelar Tadarus Bersama di Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan berkah. Dalam firman-Nya, Allah menjanjikan umat muslim pahala yang berlimpah bagi siapapun yang mengerjakan amalan selama Ramadhan.

Kodim 1628/Sumbawa Barat memasuki malam ke 19 ini, mengajak personil yang beragama islam untuk bersama-sama dengan pegawai negeri sipil lingkup Pemda Kabupaten Sumbawa Barat dan masyarakat, melaksanakan kegiatan tadarus bersama pada  Bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M di Mesjid Raya Darussalam Komplek KTC Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat pada Selasa, (11/03/2023).

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavia Englana Partadimaja mengharapkan selama bulan puasa, para personil Kodim untuk memperbanyak amalan termasuk berdoa.

"Ini merupakan momen yang spesial dimana bulan ramadhan ini semua kebaikan dilipatagandakan pahalanya maka dari itu kita ingin mendapatkan pahala sebanyak.” imbuh Dandim

Bulan Ramadhan disebut dengan syahrul qur'an atau bulan Alquran karena di bulan mulia itu kitab suci umat Islam diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

"Allah SWT, memuji bulan Ramadhan di antara bulan-bulan lainnya, karena Dia telah memilihnya di antara semua bulan sebagai bulan yang padanya diturunkan Alquran yang agung," ujar Dandim.

Dandim berharap, agenda tadarus Alquran ini bisa terus tetap dilakukan baik saat  bulan suci ramadhan, maupun setelah bulan suci Ramadhan. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close