Breaking News

Bazar Ramadhan Cara Pemprov Hadapi Inflasi

 


Lombok Barat (postkotantb.com) - Bazar Pangan Murah yang digelar selama rangkaian Safari Ramadhan menjadi salah satu cara Pemerintah Provinsi NTB dalam menekan inflasi. Hal ini kembali disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dalam lanjutan Safari Ramadhan yang kali ini berlangsung di Masjid Akramul Haq Desa Jembatan Kembar Timur Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, Senin, (10/04/2023).


Gubernur mengungkapkan bahwa Provinsi NTB menjadi salah satu daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia. Namun memasuki bulan suci Ramadhan ini, NTB termasuk daerah yang mengalami peningkatan inflasi cukup tinggi.

Salah satu penyebab utama kenaikan inflasi dikarenakan harga beras yang relatif tinggi di NTB. Hal ini disebabkan stok gabah yang sedikit di NTB dan banyak yang dijual langsung ke Pulau Jawa.

"Oleh karena itu, kami mengambil inisiatif bersama pemerintah Kabupaten/Kota se-NTB, daripada menggelar buka bersama, lebih baik menggelar bazar bersama ini," ungkap Gubernur yang akrab disapa Bang Zul tersebut.


Dengan kehadiran Bazar Pangan Murah ini diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, khususnya selama bulan Ramadhan.

"Senang sekali bisa hadir disini, mudah-mudahan bazar ini tidak hanya hadir di bulan Ramadhan, tapi dengan keterbatasan yang kita miliki kita berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat kita," pungkas Bang Zul.


Menyambut kedatangan Gubernur NTB, Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Gubernur dalam momen Safari Ramadhan kali ini. Ia berharap dengan kegiatan ini akan membangun komunikasi yang semakin baik antar pemimpin dan masyarakat.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan oleh Pemerintah Provinsi NTB kepada masyarakat yang membutuhkan kemudian ditutup dengan peninjauan Bazar Pangan Murah. (Red)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close