Breaking News

Dua Unit RTLH Hari Ini Diresmikan di Lombok Tengah

 


Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara mendampingi Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S. Sos., M.M, meresmikan dua unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program Praja raksaka peduli rakyat bantuan Kodam IX/Udayana tahun 2023.


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara mendampingi Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S. Sos., M.M, meresmikan dua unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program Praja raksaka peduli rakyat bantuan Kodam IX/Udayana tahun 2023.


Presmian dua unit RTLH tersebut dilakukkan di dua lokasi yang berbeda yakni di dusun enjak desa Labulia kecamatan Jonggat dan di desa Saba kecamatan Janapria Lombok Tengah.

"Kedua RTLH yang diresmikan oleh Danrem 162/WB ini adalah sebagian dari jumlah total 6 RTLH yang di bangun di kabupaten Lombok Tengah," Kata Dandim di Lokasi RTLH, Senin (17/04/2023).


Menurutnya, kehadiran Danrem 162/WB di Lombok Tengah selain untuk meninjau hasil pembangunan sekaligus juga untuk meresmikan dan menyerahkan secara simbolis kepada warga penerima manfaat bantuan RTLH menjadi Rumah Layak Huni program Praja raksaka peduli rakyat bantuan dari Kodam IX/Udayana.


Sebanyak 35 unit rumah RTLH dibangun tersebar se NTB, namun khusus di Lombok Tengah di bangun untuk masyarakat sebanyak 6 unit dan dibantu melalui program Korem 162/WB dan Kodim 1620/Loteng.

"Rumah ini biaya pembangunannya bukan dari negara melainkan menggunakan biaya swadaya Korem, Kodim dan donatur yang memang peruntukannya hanya untuk membantu rakyat," Terang Letkol Kav Andi Yusuf.


"Mudah mudahan dengan niat tulus ikhlas kami membantu warga melalui bedah RTLH bisa membantu kehidupan yang layak bagi masyarakat yang betul betul membutuhkan," Tandas Dandim. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close