Breaking News

Kapolsek Pringgabaya Imbau Warga Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadan

 


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Kapolsek Peringgabaya AKP Totok Suharyanto, SH bersama Bhabinkamtibmas Desa Teko Brigpol Alex Akbar R, Bhabinkamtibmas Desa Kerumut Aipda Samsul Hakim dan Babinsa Sysafrudin Arrahman melaksanakan sholat isya dan tarawih berjamaah, Rabu (29/03/2023), serta melakukan himbauan Kamtibmas. Setelah giat tersebut di lanjutkan dengan  pengajian dari PC NW dan Hizbullah Kecamatan Pringgabaya.

Dalam himbauanya kapolsek menyampaikan ucapkan terimakasihnya kepada para tokoh agama,tokoh masyarakat serta  masyarakat Desa Teko Kecamatan Peringgabaya.Hingga saat ini  situasi Kamtibmas  aman dan kondusif.Ini tidak lepas dari bantuan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat.

Dalam kesempatan kali ini Kapolsek menyampaikan, himbauan dari Forkopimca Kecamatan Pringgabaya Sbb: demi khusuknya beribadah di bulan suci ramadan agar warung makan, cafe dan restoran tutup di siang hari, dilarang menjual dan membunyikan  petasan dan sejenisnya, dilarang menjual dan meminum miras serta dilarang juga melakukan aktivitas perjudian. Untuk Imbauan orang tua terhadap anak hendaknya orang tua mengawasi anaknya dari pergaulan bebas dan hal hal yang di larang secara hukum dan agama.

Masih kapolsek, Kapolsek juga memberikan arahan kepada para orang tua agar orang tua mengawasi anaknya agar tidak menggunakan kenalpot resing pada sepeda motornya. Apalagi balap liar karna dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Bagi para wanita disarankan dalam bergian keluar rumah supaya tidak menggunakan perhiasan yang mencolok.Serta parkir kendaraan di sembarang tempat karena mengundang pelaku kejahatan yang dapat membahayakan dirinya sendiri.

Menyampaikan juga kepada masyarakat jika ada gangguan Kamtibmas dan atau informasi tindak pidana lainnya agar segera menghubungi.polsek pringgabaya bisa hubungi kapolsek atau Bhabinkamtibmas, untuk segera di tindak lanjuti. Tutur Kapolsek.

Giat Di lanjutkan dengan pengajian dari PC NW dan Hizbullah Kec. Pringgabaya oleh Ustadz Abdul Hadi Hasbi QH, S.Pdi. Dalam ceramahnya Ustadz Abdul Hadi mengatakan,  yang intinya agar masyarakat mengisi bulan ramadhan yang penuh berkah ini dengan kegiatan yang positif dan perbanyak beribadah. Maka  rahmat dan ampunan dari Allah akan datang.

Bulan ramadhan punya arti tersendiri bagi umat islam, maka dari itu manfaatkanlah bulan penuh berkah ini sebab  belum tentu kita bisa berjumpa lagi di pada ramadhan tahun depan. Tutup Ustadz.

Giat selesai dan berjalan dengan tertib dan lancar. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close