Breaking News

Momen Safari Ramadan, Bupati Sukiman Serap Aspirasi Masyarakat

 


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Pemda Kabupaten Lombok Timur melanjutkan Safari Ramadan dengan mengunjungi jamaah Masjid Nurul Jannah Dusun Jurang Gadung, Desa Suangi Timur, Kecamatan Sakra, Sabtu, (01/04/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati didampingi sejumlah kepala OPD seperti Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas P3AKB, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas PUPR, dan sejumlah OPD lainnya.

Tidak saja menyampaikan terima kasih atas kehadiran jamaah, Bupati HM Sukiman Azmy juga menyerap aspirasi mereka. Salah satu aspirasi masyarakat Suangi Timur adalah keterbatasan air bersih. Mengingat air sebagai kebutuhan penting masyarakat, Bupati berkomitmen persoalan tersebut dapat ditangani tahun 2023 ini.

Demikian pula air untuk kebutuhan pertanian, sehingga petani di wilayah tersebut tidak hanya bergantung pada air hujan. Bupati juga berharap dukungan dari masyarakat setempat terkait upaya yang akan dilakukan Pemda.


Sedangkan persoalan pendidikan juga menjadi perhatian Bupati. Ia berharap masyarakat dapat berkoordinasi dengan Pemda dan OPD terkait yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk pembenahan pendidikan masyarakat guna pendirian lembaga pendidikan dasar (SD-SMP) maupun pra sekolah.

"Apapun masalahnya di bawah saya minta agar dapat dikoordinasikan dengan OPD dan lembaga terkait lainnya. Nah khusus perbaikan jalan 1,1 kilometer di wilayah Suangi Timur kami akan segera realisasikan," janjinya.

Di ujung sambutannya, Bupati Sukiman mengakui untuk pertama kalinya berkunjung secara resmi ke Dusun Jurang Gadung. Akan tetapi ia memastikan sejumlah upaya telah dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak terkecuali masyarakat Jurang Gadung. Walaupun di sisi lain, diakui masih banyak pula yang belum dapat diperbuat sepanjang periode jabatannya bersama Wakil Bupati H. Rumaksi Sj yang berakhir tahun ini.


Sebelumnya, pada Safari Ramadan yang dirangkai peringatan Nuzulul Quran tersebut Camat Sakra Timur Hj. Baiq Wirenegarawati menyampaikan sejumlah persoalan yang dihadapi masyarakat Kecamatan Sakra Timur, termasuk Dusun Jurang Gadung. Seperti masih banyaknya anak gagal tumbuh (stunting) dan persoalan air.

Selain penyerahan bantuan dari Baznas, kegiatan kali ini diisi pula dialog dengan jamaah, serta masyarakat Dusun Jurang Gadung dan sekitarnya. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close