Breaking News

Optimalkan Kembali Command Center, Bupati Pimpin Rapat Koordinasi.

 


Lombok Timur (postkotantb.com) - Keberadaan pusat kendali (command center) Pemda Lombok Timur diharapkan dapat mendukung terwujudnya kota pintar (smart city). Sayangnya hingga saat ini pusat kendali tersebut belum dapat beroperasi secara optimal. Karena itu Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy menggelar rapat konsolidasi pada Jum'at (31/03/2023) di ruang yang terletak di lantai 4 gedung kantor Bupati tersebut.

Pada rapat yang diikuti sejumlah pimpinan OPD itu Bupati menunjuk Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Mahsin menjadi ketua tim yang ditugasi mengoptimalkan peran pusat kendali tersebut. Selain BPKAD, tim tersebut juga beranggotakan Dinas Kominfo dan Persandian, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah.

Salah satu yang menjadi tugas tim tersebut adalah mengaktifkan kembali fungsi pusat kendali serta mengembalikan operator atau penyedia layanan internet yang menyokong pusat kendali itu. Bupati juga meminta agar infrastruktur yang sebelumnya dapat tetap digunakan, “Nanti jangan sampai ada perhitungan-perhitungan baru, jadi kita concern-nya hanya pada biaya-biaya internet. Tidak ada lagi menyangkut biaya-biaya infrastruktur yang sudah terpasang ini,” kata dia.


Bupati juga berharap adanya koordinasi para pihak, termasuk dengan seluruh OPD untuk optimalisasi pusat kendali dan pemanfaatan layanan internet secara terpusat melalui Dinas Kominfo. Disinggung pula pentingnya sumber daya manusia (SDM) yang dapat menjalankan pusat kendali tersebut.

Pusat kendali Lombok Timur disebut sebagai salah satu yang terbaik di NTB, salah satunya karena memanfaatkan tenaga surya sebagai sumber energinya.(Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close