Breaking News

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumbawa, Galang Solidaritas Bantu Masyarakat Terdampak Banjir

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -  Dengan mengusung slogan: "Kita Semua Satu Keluarga Besar", Peguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Cabang Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat membuktikan kepedulian atau solidaritas sosial terhadap sesama.

Hal ini ditunjukkan pada Minggu, (09/04/2023), PSMTI turun ke berbagai wilayah terdampak banjir bandang yang melanda Kabupaten Sumbawa, beberapa hari lalu.

Ketua PSMTI Cabang Sumbawa, Adhe Santhia Halim turun langsung ke lokasi yang terdampak banjir bandang.

Didampingi Penasehat dan Wakil Ketua PSMTI, Hengky Rustam dan Suwandi Suryaman didampingi istri masing-masing langsung menyerahkan bantuan dari warga Tionghoa Sumbawa kepada enam kepala yang wilayahnya terdampak banjir. Beberapa pengurus juga ikut dalam rombongan.

Adapun desa tersebut, yaitu Berang Rea dan Batu Terong (Kecamatan Moyo Hulu), Desa Rate, Ledang, Tatebal dan Lenangguar (Kecamatan Lenangguar).


Wakil Ketua PSMTI Cabang Sumbawa dalam keterangannya kepada media ini mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk nyata solidaritas sosial atau kepedulian sosial masyarakat Tionghoa Sumbawa dalam rangka membantu sesama yang sedang mengalami musibah atas dampak banjir bandang tersebut.

"Semoga bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat Sumbawa yang terdampak banjir bandang," ungkap Suwandi Suryaman. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close