Breaking News

Mantap, Kerjasama RS Mandalika-BPJS Kesehatan Segera Terwujud

RS Mandalika, Provinsi NTB, di Lingkar Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPP) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.(Dok RIN)

Lombok Tengah (postkotantb.com)- Rumah Sakit (RS) Mandalika, Provinsi NTB yang terletak di lingkar Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Mandalika, terus berikhtiar memberikan pelayanan yang terbaik. Tidak saja kepada para wisatawan, namun juga kepada seluruh masyarakat NTB.

Karenanya, di tahun kedua sejak beroperasi efektif pada tahun 2021 lalu, RS Mandalika menargetkan kerjasama dengan BPJS dapat terwujud. Sehingga masyarakat semakin merasakan manfaat dan pelayanan di Rumah Sakit Mandalika.
Hal tersebut ditegaskan Direktur Rs Mandalika dr. Oxy Tjahjo Wahjuni, Sp. EM, Senin (10/4).

"Insa Allah keberadaan  rumah sakit Mandalika akan semakin terasa kebermanfaatannya. Terlebih tinggal selangkah lagi akan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Sehingga masyarakat akan semakin Terlayani," jelas direktur Oxy yang juga dokter spesialis emergency tersebut.

Fasilitas dan kesiapan untuk bekerjasama dengan BPJS pun terus digesa, serta komunikasi juga terus dilakukan secara intens, demi memastikan, kemajuan seluruh syarat yang dibutuhkan BPJS Kesehatan akan tercapai dalam waktu dekat.

"Syarat ketersediaan tempat tidur serta syarat - syarat lain yang menjadi indikator kerjasama kami targetkan selesai di semester satu  sehingga masyarakat dapat berobat dengan menggunakan BPJS di Rs Mandalika sesegera mungkin," terang dr. Oxy.

Direktur rumah sakit ini juga mengimbau, agar masyarakat tidak perlu khawatir untuk berobat di RS Mandalika. Kendati saat ini belum bekerjasama dengan BPJS, dia memastikan, tarif layanan sebenarnya sudah sangat terjangkau.

"Layanan di Rs Mandalika sudah sangat lengkap, dokter spesialis dasar dan penunjang tersedia. Bahkan layanan konsultasi dokter spesialis sangat terjangkau, hanya di angka 30 ribu rupiah," jamin dr. Oxy.

Ditambahkan dr. Oxy, bahwa sejak beroperasionalnya RS Mandalika jumlah masyarakat yang terlayani makin hari makin bertambah.

"Tidak hanya layanan gawat darurat, tetapi juga poliklinik spesialis dan rawat inap. Bahkan RS Mandalika juga telah melaksanakan kegiatan operasi gratis bagi masyarakat khususnya di Lombok Tengah," tambah dr. Oxy

"Kami Optimis bahwa Rumah Sakit Mandalika akan memberikan manfaat yang positif dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di NTB," sambungnya.

Sebelumnya beberapa warga menceritakan pengalamannya melakukan pemeriksaan kesehatan RS Mandalika. Salah satunya Sri Utami Rahayu.

"Disaat saya melakukan pemeriksaan Medical check up di RS Mandalika, pelayanannya nyaman, teman-teman semua yang berada di sini ramah, murah senyum, tepat dan juga cepat dalam melakukan pelayanan," puji warga Truwai Pujut Lombok Tengah tersebut.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close