Breaking News

Peduli Sesama di Bulan Ramadan, Koramil 1607-04 Alas Bagi Bagi Takjil

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Bulan Ramadhan selalu identik dengan berbagai aktifitas ibadah baik makan sahur, puasa, buka bersama, tadarus, sholat sunnat taraweh, hingga berbagai menu makanan kearifan lokal untuk berbuka puasa hingga makanan takjil. Takjil tersebut dapat kita dapatkan dengan membeli di pedagang yang berjualan atau bahkan ada juga lho yang membagikan takjil tersebut secara gratis, misalnya di pinggir jalan atau di depan kantor termasuk di masjid masjid.

Hal tersebut disampaikan Danramil 1607-04 /Alas Kapten Cba Yusman dalam keterangan tertulis di Makoramil 1607-04/Alas.


Danramil menjelaskan, berbagi takjil bertempat di depan masjid Sahadatain, dusun Karang padak, desa Lekong, kec Alas Barat, kegiatan tersebut dilaksanakan  anggota koramil 1607-04/Alas beserta ibu2 persit ranting V Alas. Rabu (05/04/2023).

Adapun pembagian takjil tersebut dipimpin oleh Bati tuud 1607-04/Alas(Serma Burhanudin) beserta anggota,Jumlah takjil yang dibagikan sekitar 600 bungkus antara lain berupa:Kolak,es buah, puding, ungkap Danramil


Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama , memberikan takjil kepada sesama diharapkan dapat memberikan kita keutamaan diantaranyamendapatkan rahmat dari Allah SWT, mendapatkan amalan yang dilipatgandakan oleh Allah SWT, mengedukasi budaya tolong menolong terhadap sesama, mengajarkan untuk rajin bersedekah, merekatkan tali silaturahmi antar sesama lebih lebih dalam momentum bulan puasa, pungkas Danramil. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close