Breaking News

Polsek Gunungsari Respon Cepat Cek TKP Penemuan Bayi di Desa Kekait

 


Lombok Barat (postkotantb.com) - Telah terjadi peristiwa penemuan sosok bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih hidup, pada Hari Minggu tanggal 09 April 2023 sekira pukul 20.40 wita di Jalan Raya Tanjung tepatnya di Pos Ronda sebelah barat jalan raya dusun Wadon Desa Kekait Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat.

Dengan respon cepat mengetahui hal tersebut Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana SH beserta Kanit Reskrim Aiptu Josua PRG bersama 4 personel piket fungsi Polsek Gunungsari merespon cepat melakukan pengecekan TKP (Tempat Kejadian Perkara).


Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana SH membenarkan kejadian tersebut saat di lokasi bahwa pada hari Minggu tanggal 09 April 2023 PKL 20.40 Wita telah terjadi penemuan bayi di TKP pinggir jalan raya Tanjung oleh masyarakat tepatnya di pos ronda yang berada di sebelah barat jalan raya dusun wadon desa Kekait Kecamatan Gunungsari. Minggu, (09/04/2023)

"Sesampainya di TKP setelah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan kondisi bayi dalam keadaan sehat jasmani dan rohani ",kata AKP Agus Eka

Kapolsek pun menjelaskan bahwa adapun yang menemukan bayi tersebut adalah anak -anak yang sedang bermain di sekitar TKP dan salah seorang anak tersebut memanggil saksi Sdri. Baiq Laili Anggraini yang jaraknya sekitar 20 meter.


Selanjutnya saksi kemudian datang  mengangkat atau menggedong bayi tersebut untuk di bawa ke rumah Bapak Kadus Wadon Muzakir dan setiba di rumah pak kadus langsung dibuatkan susu dan dirawat. ungkap Kapolsek

Karena peristiwa tersebut kemudian warga  sekitar TKP beramai- ramai datang untuk melihat bayi yang masih sehat dan terlihat lucu.

Pihaknya memperkirakan bahwa bayi yang berjenis kelamin laki-laki diperkirakan umur baru 1 hari dalam keadaan sehat  jasmani dan rohani tersebut di temukan dalam keadaan terbungkus dengan kain batik warna ungu dan kain warna oranye untuk bantal.

Menurut keterangan saksi -saksi ciri-ciri pelaku saksi Andriyan Hasani, 19 tahun, melihat pelaku Menggunakan SPM beat warna hitam  berboncengan laki dan perempuan jilbab hitam.

Keduanya menggunakan jaket warna merah dan sempat membeli minuman di warung sebelah timur TKP dan pergi kearah Utaraenuju tanjung, tutur Kapolsek

" Sementara kami telah menghubungi dan berkoordinasi denga Unit PPA Polresta Mataram dan Puskesmas Gunungsari untuk dilakukan proses penyelidikan serta menitipkan bayi tersebut kepada Dinas Sosial ", tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close