Breaking News

Dikabarkan Hidup Sendiri Hingga Putus Sekolah, Begini Sebenarnya Kehidupan Galang Maulana

 


Lombok Tengah (postotantb.com) - Adanya pemberitaan media terkait kehidupan Galang Maulana, seorang Remaja yang tinggal di Dusun Karang Dalem, Desa Batujai, Praya Barat, Lombok Tengah.

Galang Maulana menjadi sorotan setelah pemberitaan terkait kehidupannya yang tidak terurus oleh orang tua hingga putus sekolah.

Hal tersebut kemudian dibanding-bandingkan dengan kehidupan Wakil Bupati Lombok Tengah H.M.Nursiah yang berbanding terbalik dengan kehidupan Galang.

Dalam penelusuran ke rumah Galang, berikut beberapa fakta yang diantaranya :

*1. Galang Hidup Bersama Ayah Kandung dan Kakek-Neneknya.*

Sejak berumur empat tahun orang tua Galang bercerai sehingga Galang dibesarkan oleh Kakeknya, Amak Hardi. Ibu kandung Galang yang asli Praya menikah lagi dan telah berkeluarga. Sedangkan Ayah Galang juga telah menikah dan memiliki 2 orang anak.

“Sejak sebelum SD sudah tinggal bersama Kakek-Nenek, sekitar umur 4 tahun” kata Galang kepada wartawan. (09/04/2023)


Sampai sekarang Galang masih tetap bersama sang Kakek lantaran lebih nyaman, meskipun rumah Ayahnya tepat berdampingan dengan rumah Kakek. Untuk keperluan makan dan sehari-hari Galang mengaku masih menjadi tanggungan keluarga lantaran masih belum bekerja

“Kalau makan dan kebutuhan sehari-hari masih bersama keluarga” ungkap Galang.

*2. Berhenti Sekolah Bukan Karena Tidak Mampu*

Galang pernah tercatat sebagai siswa kelas sepuluh di MA Darul Muttaqien NW Penujak, namun tanpa alasan yang jelas Galang kemudian berhenti. Ketika ditanya hal tersebut Galang lebih memilih untuk tidak menjawabnya.

Disaat yang sama tetangga yang ada di lokasi ketika ditanya mengenai alasan Galang berhenti sekolah, menjawab karena lebih membutuhkan perhatian dan bimbingan keluarga.

“masih harus dibimbing keluarga, karena dulu ketika sekolah sering tidak masuk, seminggu mungkin sekali padahal sekolahnya gratis” katanya.

Namun Galang mengaku ingin kembali melanjutkan sekolahnya.

“Ingin Sekolah lagi” ungkap Galang

*3. Lebih Memilih Tinggal Sendiri*

Lantaran Galang tidur di sebuah rumah kecil sendiri sedangkan masih remaja, hal tersebut dikonfirmasi karena keinginan Galang.

“Bekas rumah paman, tidur disini sudah sekitar satu tahun” kata Galang.

Ia juga mengungkapkan bahwa tidak tidur lagi bersama Kakek-Nenenknya lantaran lebih nyaman tidur sendiri meskipun kondisi rumah memperihatinkan.

“kalau adek ikut sama Ibu, sedangkan saya lebih suka tidur disini saja” Tutup Galang. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close